Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chery Tiggo 5X

Selasa, 26 Maret 2024 - 08:47 WIB
loading...
Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chery Tiggo 5X
Chery Tiggo 5X menyasar konsumen dewasa muda di kawasan perkotaan atau urban. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Chery Tiggo 5X menjadi model mobil termurah PT Chery Sales Indonesia untuk pasar Indonesia. Mobil 5 penumpang tersebut dibanderol cukup murah, yakni mulai Rp249.000.000 untuk varian Classic dan Rp279.000.000 untuk model Champion. Chery menjadwalkan produksi Tiggo 5X di Q2 2024.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia menyebut bahwa kehadiran Tiggo 5X meruoakan upaya Chery untuk menjangkau berbagai kelas konsumen.

“Kami sudah mengenalkan Chery Tiggo Pro 8 dan Chery Tiggo Pro 7. DNA kedua SUV tersebut dirasakan juga di Tiggo 5X dengan dimensi ringkas dan harga kompetitif,” bebernya.

Nah, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Chery Tiggo 5X:

1. Kelebihan Chery Tiggo 5X di Indonesia:

- Desain: Memiliki desain stylish dan modern, dengan grille depan tegas, kisi-kisi depan berhiaskan berlian, lampu LED tajam, serta lekukan body yang dinamis.
- Fitur: Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, jok kulit elektrik, instrument cluster digital, head unit layar sentuh, Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS), kamera 360 derajat, multi color pada ambient light, dan Power Sunroof untuk tipe Champion. Mobil tersebut juga sudah memakai layar sentuh 10.25 inci, serta instrument cluster digital 7 inci, dan sistem voice assistant untuk kemudahan dan kenyamanan. Fitur keamanannya sudah mengusung 6 airbag dan ADAS (Advanced Driving Assistance Systems).
- Mesin: Mesin 1.500cc naturally aspirated (NA) yang cukup bertenaga dan irit bahan bakar.
- Harga: Harganya tergolong kompetitif dibandingkandengan SUV lain di kelasnya.
- Garansi: Pada setiap transaksi Chery TIGGO 5X, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000.000. Konsumen Chery yang melakukan pemesanan Chery TIGGO 5X akan mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 Km dan bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau 60.000 Km. Chery juga memberikan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.


2. Kekurangan Chery Tiggo 5X di Indonesia:

- Desain Tiggo 5X ini terlihat ketinggalan zaman dibandingkan model Chery lainnya, karena sebenarnya Tiggo 5X bukan varian baru di China. Tapi, sudah lama ada.
- Merek: Chery masih tergolong merek baru di Indonesia, sehingga brand awarenessnya masih rendah.
- Jaringan dealer: Jaringan dealer Chery di Indonesia masih belum luas, sehingga akses untuk service dan sparepart masih terbatas.
- Nilai jual kembali: Nilai jual kembali Chery TIGGO 5X masih belum diketahui secara pasti, karena mobil ini baru diluncurkan di Indonesia.
- Mesin: Mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) tergolong kurang bertenaga dibandingkan dengan beberapa kompetitornya yang menggunakan mesin turbo.
- Fitur ADAS: Fitur ADAS pada Chery TIGGO 5X masih belum teruji secara menyeluruh di kondisi jalananIndonesia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)