3 Remaja Merampok Sukses Bank di AS, Bukan Ditangkap Polisi, tapi Justru Diamankan Orang Tuanya

Minggu, 24 Maret 2024 - 08:40 WIB
loading...
3 Remaja Merampok Sukses Bank di AS, Bukan Ditangkap Polisi, tapi Justru Diamankan Orang Tuanya
Tiga remaja di Houston, AS, berhasil merampok bank. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sebagian besar anak-anak menghabiskan liburan musim semi mereka dari sekolah dengan bermain video game, menonton TV, atau berkumpul dengan teman-teman mereka, namun tiga remaja Houston memutuskan untuk memanfaatkan waktu luang mereka dengan lebih baik dengan merampok bank lokal.

Polisi mengklaim bahwa ketiga anak laki-laki tersebut masuk ke bank Wells Fargo di daerah Greenspoint di utara Houston pada tanggal 14 Maret, memberikan surat ancaman kepada teller, dan berhasil melarikan diri dengan berjalan kaki dengan membawa sejumlah uang yang tidak diungkapkan. Ketika polisi tiba dan memeriksa rekaman pengawasan, mereka terkejut melihat bahwa perampok bank tersebut masih sangat muda.

“Usia dua anak yang lebih muda, tidak biasa untuk perampokan bank, ini pertama kalinya saya melihatnya,” kata Mike Schneider, pensiunan hakim pengadilan distrik remaja, kepada ABC13. “Saya berpikir apakah kecanggihan ini sangat rendah atau mungkin ada hubungannya dengan orang dewasa. Itu bukanlah hal yang aneh.”

Polisi belum mengungkapkan apakah ada orang lain yang terlibat dalam pencurian aneh tersebut, namun untuk saat ini ketiga “bajingan kecil” tersebut didakwa melakukan perampokan dengan ancaman, sebuah kejahatan tingkat dua. Jika terbukti bersalah, mereka dapat menghadapi masa percobaan hingga mereka berusia 18 tahun atau penjara remaja hingga mereka berusia 19 tahun, menurut salah satu pengacara pembela pidana.



Menurut Kantor Sheriff Harris County, meskipun ketiga perampok bank remaja, berusia 11, 12 dan 16 tahun, tidak menunjukkan senjata selama pencurian, dari catatan yang mereka berikan kepada teller, mereka diyakini bersenjata.

Setelah memeriksa kamera bank, FBI mulai memasang poster bertuliskan “Kenali 'Bajingan Kecil' ini? Percaya atau tidak, mereka baru saja merampok bank.” Tak lama setelah foto ketiga pelaku tersebar, orang tua dari dua anak bungsu maju dan menyerahkan putra mereka. Remaja berusia 16 tahun itu dikenali setelah terlibat perkelahian yang tidak ada hubungannya dan ditangani oleh aparat penegak hukum.

“Tidak ada yang ringan dalam kejahatan ini,” kata mantan penyelidik FBI Bill Daly kepada Inside Edition. “Jika polisi membobol bank, tidak peduli seberapa muda pelakunya, jika mereka menjadi ancaman, sesuatu yang buruk bisa terjadi.”

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)