Tabrak Dinding, Air India dengan Bodi Rusak Nekat Terbang 4 Jam

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 12:19 WIB
Tabrak Dinding, Air India dengan Bodi Rusak Nekat Terbang 4 Jam
Tabrak Dinding, Air India dengan Bodi Rusak Nekat Terbang 4 Jam
A A A
NEW DELHI - Maskapai Air India pada hari Jumat menangguhkan dua pilotnya setelah salah satu pesawat yang membawa 136 orang menabrak dinding perimeter bandara saat lepas landas. Bukannya berhenti, pesawat itu nekat terbang sekitar empat jam dengan bodi yang rusak.

Pesawat Boeing 737 mengalami kerusakan ketika meninggalkan Trichy di India selatan menuju Dubai.

"Para pejabat di bandara di negara bagian Tamil Nadu mengamati bahwa pesawat mungkin telah bersentuhan dengan dinding perimeter bandara," bunyi pernyataan Air India, yang dilansir AFP, Sabtu (13/10/2018).

"Masalahnya disampaikan kepada pilot. Pilot dalam komando melaporkan bahwa sistem pesawat terbang beroperasi secara normal. Diputuskan untuk mengalihkan pesawat ke Mumbai sebagai tindakan pencegahan," lanjut pernyataan maskapai.

Pesawat itu mendarat di Mumbai empat jam kemudian dengan selamat. Namun, gambar-gambar bodi pesawat yang rusak telah beredar di media sosial. Sebanyak 130 penumpang dipindahkan ke penerbangan baru menuju Dubai.

Air India mengatakan, dua pilot itu ditangguhkan selama penyelidikan. Insiden itu telah dilaporkan ke Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India untuk penyelidikan.

"Maskapai ini sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan," imbuh pihak Air India.

Menteri Penerbangan Sipil Suresh Prabhu pada hari Jumat mengatakan, pemerintah baru-baru ini telah meminta Air India memerhatikan keselamatan penerbangan. "Keselamatan penumpang sangat penting bagi kami," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)