alexametrics

Sekjen PBB pada warga Palu: Kalian Luar Biasa

loading...
Sekjen PBB pada warga Palu: Kalian Luar Biasa
Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengaku kagum dengan ketangguhan warga Palu dalam menghadapi bencana. Foto/Twitter
A+ A-
PALU - Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres melakukan kunjungan ke Palu dan melakukan pertemuan dengan warga setempat. Guterres mengaku kagum dengan ketangguhan warga Palu dalam menghadapi bencana. 

"Di sini, di Palu, saya melihat langsung kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami baru-baru ini," kata Guterres melalui akun Twiiternya, seperti dikutip Sindonews pada Jumat (12/10).



"Kepada banyak orang yang saya lihat dan saya ajak bicara, kekuatan dan ketangguhan Anda luar biasa. PBB bersama Anda untuk mendukung upaya penyelamatan dan bantuan yang dipimpin pemerintah Indonesia," sambungnya.

Dalam kicauannya, Guterres mengaku benar-benar sedih melihat situasi di Palu dan menegaskan bahwa PBB akan terus membantu mereka yang terdampak bencana tersebut.

"Saya sangat sedih melihat begitu banyak orang yang menderita di Palu, di tengah begitu banyak kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami. Saya mengagumi orang-orang Indonesia untuk kekuatan dan ketahanan mereka dan pemerintah untuk upaya-upaya bantuan. Anda dapat mengandalkan dukungan PBB," ungkapnya.

Dalam kunjungan ke Palu, Guterres ditemani oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla dalam sejumlah pejabat Indonesia. Guterres sendiri sejatinya datang ke Indonesia untuk menghadiri pertemuan IMF dan Bank Dunia yang berlangsung di Bali
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak