6 Kekuatan Militer Negara NATO Terhebat di Eropa, Nomor 2 Hampir Perang Lawan Rusia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 20:54 WIB
loading...
A A A
Prancis berada di peringkat 7 dari 142 negara menurut tinjauan tahunan Global Fire Power (GFP).

Negara ini memiliki militer yang kuat dengan kemampuan canggih, termasuk jet canggih, komando terlatih, dan senjata nuklir.

Angkatan Bersenjata Prancis meliputi Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Antariksa, serta Gendarmerie Republik Prancis.

Prancis berada di peringkat 7 dari 142 negara dengan militer terkuat yang memegang skor 0,1283 skala 0,0000 dianggap sempurna. Prancis juga mempertahankan kekuatan militer konvensional yang tangguh dengan 215.000 tentara.

Saat ini Prancis mengumbar retorika yang memicu ketegangan dengan Rusia terkait perang di Ukraina.
Prancis dan Rusia yang sama-sama memiliki senjata nuklir itu pun terancam terlibat perang langsung terkait konflik Ukraina.

3. Italia


Italia memiliki armada kapal perang yang kuat, termasuk dua kapal induk Cavour. Italia berada di peringkat 12 dari 140 negara yang dipertimbangkan untuk tinjauan tahunan GFP.

Angkatan Darat Italia merupakan kekuatan militer yang memegang peranan terpenting di negara itu.

Angkatan Darat Italia memiliki kekuatan 64.036 tentara per April 2020. Angkatan Laut Italia atau dalam bahasa Italia disebut dengan Royal Navy, merupakan salah satu dari dinas tertua dan paling senior di antara semua angkatan bersenjata yang ada di Italia.

4. Jerman


Jerman berada di peringkat 14 dari 140 negara yang dipertimbangkan untuk tinjauan GFP.

Angkatan Bersenjata Jerman terdiri dari Angkatan Darat (Wojska Ladowe), Angkatan Laut (Marynarka Wojenna), Angkatan Udara (Sily Powietrzne) dan Angkatan Khusus (Wojska Specjalne) dan berada di bawah komando Menteri Pertahanan Nasional (Ministerstwo Obrony Narodowej).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)