alexametrics

Pesawat Australia Dekati Pencakar Langit, Picu Ketakutan Ala 9/11

loading...
Pesawat Australia Dekati Pencakar Langit, Picu Ketakutan Ala 9/11
Pesawat militer Boeing C-17 Australia bermanuver mendekati gedung pencakar langit di South Bank. Para pekerja kantor di gedung itu ketakutan akan adanya serangan ala 9/11 seperti yang melanda Amerika Serikat. Foto/Doctor Chaos/Youtube
A+ A-
BRISBANE - Sebuah pesawat militer Angkatan Udara Australia (RAF) melakukan manuver yang dianggap berbahaya dan bodoh karena terbang sangat dekat dengan gedung pencakar langit di Brisbane. Manuver itu memicu ketakutan para pekerja kantor akan adanya serangan ala 9/11 seperti di Amerika Serikat (AS).

Pesawat Boeing C-17 melaju melewati jendela gedung pencakar langit di South Bank. Pesawat itu sejatinya menjalankan misi flyby bagian dari acara Brisbane's Riverfire.



Acara tahunan ini untuk merayakan berakhirnya festival seni Queensland yang berlangsung tiga minggu.

Manuver pesawat RAF pada 29 September 2018 itu direkam beberapa orang dan videonya telah memicu banyak komentar di YouTube dan Facebook.

Salah satu video yang diunggah akun CBS17 menunjukkan pesawat melaju sangat dekat ke gedung pencar langit. Para pekerja kantor terdengar ketakutan akan keselamatan mereka.

"Itu bisa berubah menjadi (serangan) 9/11 lain. Langkah buruk pilot," kata Nick Bauer, salah satu penonton video tersebut, seperti dikutip Mirror, Kamis (11/10/2018) malam.

"Saya melihat sesuatu yang membuat saya takut," bunyi komentar pengguna media sosial lain yang menonton video tersebut.

"Saya sedang memikirkan 9/11. Saya bisa membayangkan seseorang yang ada di gedung waktu itu dan selamat dari serangan itu dan melihat ini akan memiliki momen yang buruk."

Meski demikian, ada juga pengguna media sosial yang berkomentar bahwa pilot profesional tidak mungkin menempatkan diri mereka atau publik dalam bahaya.

Angkatan Udara Australia belum berkomentar atas manuver pesawat Boeing C-17 yang memicu ketakutan para pekerja kantor tersebut.

(mas)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak