alexametrics

AS Ancam Cabut Bantuan Jika Iran Masih Bercokol di Suriah

loading...
AS Ancam Cabut Bantuan Jika Iran Masih Bercokol di Suriah
Pompeo menuturkan, AS akan menolak untuk memberikan bantuan tambahan untuk membantu rekosntruksi di Suriah, selama pasukan Iran hadir di negara itu. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menuturkan, AS akan menolak untuk memberikan bantuan tambahan untuk membantu rekosntruksi di Suriah, selama pasukan Iran hadir di negara itu.

Berbicara saat menyampaikan sambutan dalam pertemuan Institut Yahudi untuk Keamanan Nasional AS, Pompeo berjanji bahwa AS, sesuai arahan Presiden Donald Trump untuk mengisolasi Iran dan akan terus memaksakan sejumlah sanksi terberat dalam sejarah terhadap Iran.

"Tanggung jawab untuk mengusir Iran dari negara itu jatuh kepada pemerintah Suriah, yang memikul tanggung jawab atas kehadiran pasukan Iran di sana," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan.

"Jika Suriah tidak menjamin penarikan total pasukan yang didukung Iran, mereka tidak akan menerima satu dolar pun dari AS untuk rekonstruksi," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (11/10).

Di kesempatan yang sama, Pompeo juga menyatakan bahwa memerangi ISIS tetap menjadi prioritas utama AS di Suriah dan juga Iran, begitu pula dengan mengusir tentara Iran dan seluruh pasukan yang didukung Teheran dari negara itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak