alexametrics

Wartawan Tukang Kritik Hilang, Saudi Terancam Sanksi AS

loading...
Khashoggi melalui kolom di Washington Post, gencar mengkritik kebijakan rezim Kerajaan Saudi. Beberapa kritiknya antara lain soal kebijakan blokade Qatar dan perang di Yaman. Dia sudah setahun terakhir tinggal di pengasingan di AS untuk menghindari reaksi keras Riyadh atas kritik-kritiknya.

Undang-Undang Magnitsky sejatinya dirancang sejak 2012 untuk menargetkan Rusia dengan sanksi atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia. Namun, UU itu diperluas pada tahun 2016 untuk menempatkan seluruh dunia di bawah otoritas AS.

Arab Saudi sendiri telah menjadi sekutu utama AS di Timur Tengah sejak Perang Dunia II. Wilayah Saudi telah berfungsi sebagai landasan AS untuk Perang Teluk 1991, dan yang paling baru, sebagai tonggak upaya perubahan rezim yang diarahkan terhadap Iran dan Suriah.

Surat untuk Trump ditandatangani oleh total 22 senator. Mereka di antaranya, Marco Rubio, Ben Cardin, John Barrasso, Chris Murphy, Jeff Flake, Tim Kaine, Cory Gardner, Ed Markey, Johnny Isakson, Jeff Merkley, Todd Young, Jeanne Shaheen, Rob Portman, Cory Booker, Ron Johnson, Chris Coons, Jim Risch, dan Tom Udall.
(mas)
halaman ke-2 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak