ICMI Terima Wakaf 2.000 Mushaf Al-Qur'an dari Yayasan Muslim Sinar Mas

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:14 WIB
loading...
ICMI Terima Wakaf 2.000 Mushaf Al-Quran dari Yayasan Muslim Sinar Mas
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menerima wakaf 2.000 mushaf Al-Quran dari Sinar Mas dan APP Group. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menerima wakaf 2.000 mushaf Al-Qur'an dari Sinar Mas dan APP Group. ICMI berharap wakaf ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di bulan Ramadan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas yang telah mewakafkan Al-Qur'an secara rutin. Selanjutnya Al-Qur'an ini akan kita salurkan ke berbagai masjid, terutama yang berada di remote area yang sulit dijangkau," ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang juga Rektor IPB University Prof Arif Satria, dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin mengatakan, melalui inisiatif ini pihaknya berharap dorongan membangun akhlak mulia melalui membaca Al-Qur'an di kalangan masyarakat, khususnya pada bulan suci Ramadan, dapat semakin terwadahi.

“Sebagaimana dukungan kepada ICMI dalam gelaran Muzakarah Ilmiah Ramadan yang kami yakini memberikan kesempatan lebih luas bagi umat muslim guna memaknai dan mempraktikkan nilai kebaikan serta kebersamaan yang ada dalam Alquran secara kontekstual,” terang Saleh Husin.

Menurutnya, inisiatif corporate social responsibility Sinar Mas dan APP Group melalui YMSM berupa wakaf mushaf tercetak tetap relevan, sekalipun teknologi digital berkembang pesat.

“Karena keberadaan Al-Qur'an cetak masih menjadi pilihan utama umat muslim di Indonesia, dan lewat silaturahim seperti sekarang, kita dapat saling bertukar pemikiran seputar pemberdayaan serta pengembangan sikap toleran antar umat,” tambah Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas.

Sementara itu anggota Dewan Pengawas YMSM sekaligus Vice Director APP Group, Irsyal Yasman menyatakan rasa kebanggaannya karena mushaf Al-Qur'an yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium Sinar Tech, atau dikenal juga sebagai Quran Paper.

“Pengembangan hingga produksinya kami lakukan khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku agama,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Dewan Pembina YMSM, Badrodin Haiti, anggota Dewan Pengawas YMSM, Merza Fachys dan Wakil Ketua YMSM, Yan Partawidjaja. Sejak tahun 2008 hingga kini, tercatat sebanyak 1,3 juta mushaf telah terdonasikan.

Pendistribusian Al-Qur'an ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dan terpencil, dengan dukungan dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, sekolah, serta komunitas-komunitas jurnalis dan literasi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2070 seconds (0.1#10.140)