Polri Antisipasi Aksi Massa Jelang dan Sesudah Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 17:17 WIB
loading...
Polri Antisipasi Aksi Massa Jelang dan Sesudah Pengumuman Hasil Pemilu 2024
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/Humas Polri
A A A
JAKARTA - Polri melakukan sejumlah antisipasi aksi massa usai pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, sebanyak 4.691 personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk antisipasi aksi massa.

"Dalam operasi Mantap Brata secara dinamika tahapan kegiatan pemilu termasuk juga dinamika potensi-potensi sudah diatur di sana tentu disiapkan melalui Polda Metro Jaya terkait," kata Trunoyudo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Beberapa titik ada dalam perencanaan itu secara normal, situasi normal ada 4.691 personel yang dilibatkan, terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, kemudian stakeholder terkait baik TNI maupun juga dari pemerintah daerah," sambungnya.



Namun Trunoyudo mengatakan, pengamanan tersebut sesuai dengan perkembangan di lapangan. Ia pun menegaskan, hingga saat ini situasi masih kondusif.

"Tentunya secara dinamika kita terus melihat perkembangan, sampai dengan saat ini situasi masih terkendali dan kondusif," katanya.

"Alhamdulillah ini berkat seluruh elemen masyarakat, bersama-sama bisa menjaga kondusifitas dan kemudian mempererat persatuan dan kesatuan," sambungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)