Viral Diberi Kue Ultah dari Caleg PSI, Hasyim Asy'ari: Itu Saya yang Siapin Sendiri

Selasa, 19 Maret 2024 - 22:42 WIB
loading...
Viral Diberi Kue Ultah dari Caleg PSI, Hasyim Asyari: Itu Saya yang Siapin Sendiri
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari buka suara terkait video viral dirinya mendapatkan kue ulang tahun dari anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari buka suara terkait video viral dirinya mendapatkan kue ulang tahun dari anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) . Hasyim menepis informasi kue itu merupakan pemberian dari Caleg (PSI).

Hal itu sekaligus menjawab saran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di mana dirinya disarankan untuk melaporkan pemberian yang dimaksud.



"Lho itu kue yang nyiapin saya sendiri, dia hanya ikut memvideokan dan ikut makan," ujar Hasyim di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Hasyim menuturkan saat itu dirinya sendiri yang menyuguhkan kue tersebut di rapat pleno. Bahkan, kata dia, semua saksi turut hadir.

"Semua juga hadir, saksi-saksi yang ada di sini. Enggak ada kue dari PSI, enggak ada, kue dari saya sendiri," katanya.

Hasyim pun enggan berkomentar mengenai bagaimana video itu tersebar. Ia pun hanya menyerahkan kepada pihak yang melakukan pengambilan gambar.

"Saya menyuguhkan di arena pleno, bahwa mau memvideokan itu tanya sama yang memvideokan," tutupnya.

Sebelumnya, ramai di media sosial seorang kader yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) dari PSI Marsha Siagian yang membuat konten ikut dalam perayaan ulang tahun Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Dalam video itu, Marsha memperlihatkan sedang memberikan kue untuk Hasyim Asy'ari. Dari viralnya video tersebut, para netizen menganggap jika hal itu merupakan sebuah gratifikasi dari PSI kepada Ketua KPU di tengah situasi penghitungan suara pasca Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)