alexametrics

Tingkatkan Kerja Sama, Menlu Akan Bertemu Wakil PM Selandia Baru

loading...
Tingkatkan Kerja Sama, Menlu Akan Bertemu Wakil PM Selandia Baru
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri sekaligus Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Winston Peters.

Menurut keterangan juru bicara Kemeterian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir pertemuan itu akan digelar pada esok hari di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta. Ia menyebut, pertemuan ini adalah pertemuan kelompok kerja kedelapan diantara kedua negara.

"Fokus pertemuan itu adalah peningkatan kerja sama ekonomi, kedua menteri akan membahas upaya mencapai target perdagangan yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan membahas kerja sama dalam konteks kerja sama pembangunan, sesuai dengan kesepakatan yang diset pada tahun 2016 hingga 2020," ucap Arrmanatha pada Kamis (4/10/2018).



Selain kerja sama di atas, Arrmanatha menyebut akan ada sejumlah kerja sama lain yang akan dibahas. Kerja sama itu antara lain kerja sama pendidikan, maritim dan kerja sama komprehensif antara kedua negara.

"Isu-isu regional dan kawasan yang menjadi perhatian kedua menteri, membantu negara pasifik, dan tentu isu indo-pasifik akan menjadi perhatian. Isu global seperti Palestina dan keanggotan Indonesia di DK PBB dan tentunya kedua menteri akan membahas berbagai isu dalam badan tersebut," tukasnya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak