alexametrics

Ucapkan Duka Cita, Afsel: Kami Bersama dengan Indonesia

loading...
Ucapkan Duka Cita, Afsel: Kami Bersama dengan Indonesia
Afrika Selatan menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait dengan gempa bumi dan tsunami yang melanda provinsi Sulteng. Foto/Reuters
A+ A-
PRETORIA - Afrika Selatan (Afsel) menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait dengan gempa bumi dan tsunami yang melanda provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Departemen Hubungan dan Kerja Sama Internasional Afsel dalam sebuah pernyataan menuturkan, pemerintah dan Afsel akan terus berdiri bersama dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia dimasa-masa sulit.

"Pemerintah dan orang-orang Afsel ingin menyampaikan belasungkawa tulus kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami dahsyat yang melanda pulau Sulawesi," kata departemen itu dalam pernyataan yang diterima Sindonews pada Minggu (30/9).

"Masyarakat Afsel akan selalu bersama dengan masyarakat Indonesia selama periode yang sulit ini dan Pemerintah Afsel memperluas simpati kepada keluarga-keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai," sambungnya.

Mereka kemudian menyatakan, Kedutaan Besar Afsel di Jakarta terus melakukan dengan pihak berwenang Indonesia. Sejauh ini, menurut departemen itu tidak ada orang Afsel yang dilaporkan menjadi korban atau hilang dalam bencana itu.

"Departemen Hubungan dan Kerja Sama Internasional mendesak anggota keluarga dari setiap orang AfselĀ  yang tinggal atau berlibur di Indonesia, yang tidak dapat mereka hubungi atau tempatkan, untuk menghubungi nomor Depratemen Konsuler diĀ 012 351 1000," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak