William Zepeda Perpanjang Rekor 30-0: Aku Siap Lawan Gervonta dan Stevenson

Minggu, 17 Maret 2024 - 15:40 WIB
loading...
William Zepeda Perpanjang Rekor 30-0: Aku Siap Lawan Gervonta dan Stevenson
William Zepeda Perpanjang Rekor 30-0, Tantang Gervonta dan Shakur Stevenson/Boxing Scene
A A A
Petinju raja KO tak Terkalahkan William Zepeda memperpanjang rekor menang 30-0 setelah menghancurkan Maxi Hughes di The Cosmopolitan, Las Vegas, Amerika Serikat. Setelah kemenangan atas Maxi Hughes, William Zepeda dan promotornya, Oscar De La Hoya, menantang Gervonta Davis dan Shakur Stevenson .

"Saya siap menghadapi Shakur, Gervonta. Siapa pun yang ada dalam daftar itu, kami akan mengejarnya. Sekarang yang harus melakukan pekerjaan rumah mereka adalah Oscar De La Hoya,"kata William Zepeda dalam bahasa Inggris yang terbata-bata, setelah melakukan sebagian besar wawancara setelah pertandingan dalam bahasa Spanyol dengan penerjemah.

Oscar De La Hoya merespons permintaan William Zepeda dengan menegaskan petinjunya siap menghadapi siapa pun di kelas ringan. "Kami percaya pada William," De La Hoya menimpali. "Ia siap menghadapi siapa pun. ... Shakur, jika Anda menonton, ayo kita mulai, ayo."



Tentu saja, petinju seperti Gervonta Davis, Shakur Stevenson atau Vasiliy Lomachenko akan memberikan tantangan yang jauh lebih sulit dibandingkan Maxi Hughes, seorang penantang yang andal dan terampil - namun telah kalah dalam sebagian besar pertarungan naik peringkat sepanjang kariernya. Maxi Hughes dibuat tak berdaya menahan gempuran William Zepeda di The Cosmopolitan, Las Vegas, AS, Minggu (17/3/2024) siang WIB.

Pada akhir empat ronde yang semakin berat sebelah, dan melihat lawannya berada di sisi yang salah dari kanvas yang tampaknya miring ini, tim pojok Hughes menghentikannya, yang mendorong wasit Robert Hoyle untuk melambaikan tangannya dan mengangkat tangan Zepeda. Dengan rekor 30-0 (26 KO) dengan kemenangan ini, yang disebut sebagai "final eliminator," William Zepeda yang berasal dari Meksiko kini menjadi perebutan dua sabuk juara kelas ringan - satu dipegang oleh Gervonta Davis dan satu lagi akan direbut oleh pemenang laga antara Vasiliy Lomachenko vs GeorgeKambosos pada 11 Mei.

Dalam pertarungan para petinju kidal, Hughes, 34, memulai dengan baik, melayangkan jab ke arah Zepeda, berputar-putar dengan kelasnya di ronde pertama, menunjukkan keahlian dan rencana permainan saat ia hampir mengimbangi pria yang digambarkan oleh penyiar Todd Grisham sebagai "petarung dengan hasil yang paling mengesankan dalam dunia tinju." Namun, Zepeda mungkin unggul tipis pada ronde pembuka tersebut, dan dengan cepat menjadi lebih berat sebelah setelah itu.

Dengan persentase KO Hughes yang rendah, Zepeda tidak peduli dengan pukulan yang datang padanya dan mampu menerjang maju tanpa henti. Ia meningkatkan serangan ke arah tubuh pada ronde kedua dan nampak melukai Hughes di bagian bawah. Pada pertengahan ronde, Hughes mulai kehilangan tekniknya.



Petinju Inggris itu maju pada ronde ketiga untuk mencoba mengatur waktu dan menyerang balik Zepeda, namun saat "Camaron" mulai menyarangkan pukulan kanan ke arah tubuh, Hughes berada dalam posisi bertahan. Pada ronde keempat, mata kirinya mulai tertutup dan ia hampir tidak dapat membalas pukulan. Lengan Zepeda tak berhenti bergerak, dan ia nampak melukai Hughes dengan sebuah uppercut kanan.

Tim pojok Hughes, yang mengetahui bahwa Zepeda dapat mempertahankan ritme tersebut sepanjang malam, segera menunjukkan belas kasihan saat serangan mereka terjatuh ke atas kanvas. Menurut CompuBox, Zepeda mendaratkan 161 dari 408 pukulan, dengan rata-rata 102 pukulan dan 40 pukulan mendarat per ronde. Serangan Hughes tidaklah buruk - ia mencatatkan 53 dari 221 pukulan - namun dari segi pertahanan, ia tidak memiliki jawaban.

Tentu saja, hal ini tidak membantu Hughes, karena dua minggu sebelum pertarungan, dia mengalami masalah visa, mimpi buruk perjalanan dan penundaan kedatangannya di Vegas selama seminggu. Kemenangan Zepeda sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang dilakukan Kambosos saat melawan Hughes bulan Juli lalu, saat mantan juara dunia asal Australia itu menang angka mutlak 12 ronde.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)