Deretan Negara Muslim Pendukung Setia Hamas

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Organisasi Badr terdiri dari sebagian besar Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) Irak, organisasi paramiliter negara yang berisi banyak faksi yang didukung Iran. PMF telah menyuarakan “dukungan tegas” bagi faksi-faksi Palestina yang memerangi Israel dan pemerintah Irak mengatakan operasi Palestina adalah hasil alami dari apa yang mereka sebut sebagai kebijakan “opresif” Israel.

5. Yaman

Deretan Negara Muslim Pendukung Setia Hamas

Foto/Reuters

Melansir Live Mint, Pemimpin Houthi Yaman Abdel-Malek al-Houthi mengatakan bahwa jika AS melakukan intervensi langsung dalam konflik Gaza, kelompok tersebut akan merespons dengan menembakkan drone dan rudal, serta mengambil opsi militer lainnya. “Ada garis merah jika menyangkut Gaza,” katanya, seraya menambahkan bahwa Houthi siap berkoordinasi dengan kelompok lain dan melakukan intervensi.

6. Qatar

Qatar dalam pernyataannya menyatakan Israel bertanggung jawab penuh atas eskalasi yang sedang berlangsung akibat pelanggaran hak-hak rakyat Palestina yang terus berlanjut, yang terbaru adalah serangan berulang kali ke Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan polisi Israel.

7. Lebanon

Deretan Negara Muslim Pendukung Setia Hamas

Foto/Reuters

Kelompok Hizbullah Lebanon yang didukung Iran, yang merupakan musuh bebuyutan Israel, mengatakan bahwa mereka melakukan “kontak langsung dengan para pemimpin perlawanan Palestina” dan menggambarkan peristiwa tersebut sebagai “tanggapan yang menentukan terhadap berlanjutnya pendudukan Israel dan sebuah pesan kepada mereka yang berupaya melakukan normalisasi. dengan Israel".

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan Hizbullah Lebanon “akan bergabung dalam pertempuran jika Gaza menjadi sasaran perang pemusnahan,” seperti dilansir Associated Press.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)