alexametrics

Yusaku Maezawa, Turis Pertama di Bulan

loading...
Yusaku Maezawa, Turis Pertama di Bulan
Yusaku Maezawa, Turis Pertama di Bulan
A+ A-
Tapi, dalam sepekan terakhir Namanya mendadak mendunia. Maezawa akan menjadi turis pertama yang mengitari bulan.

Bukan lagi astronot yang bisa menginjakkan kaki ke bulan. Akses ke satelit bumi itu sudah terbuka untuk umum. Ya mungkin, kalangan terbatas. Karena, biayanya sangat-sangat mahal. Begitu mahalnya, Maezawa menolak menyebutkan angka resminya.



Tapi, sangat mahal hingga nanti biayanya itu tidak hanya untuk operasional membawa Maezawa ke bulan dan kembali ke bumi. Namun juga digunakan sebagai modal riset roket generasi terbaru Big Falcon Rocket (BFR), kendaraan yang akan ditumpangi Maezawa.

Maezawa berencana memabwa enam hingga delapan seniman dari seluruh dunia untuk ikut bersama. “Tamasya” ke bulan dalam perjalanan selama seminggu. Nanti, pada 2023. Mereka akan menjadi orang pertama yang sampai ke bulan dalam hampir 50 tahun terakhir.

BFR, adalah roket tercanggih, terbesar, dan termahal yang sedang dikembangkan oleh SpaceX, perusahaan milik Elon Musk. Roket tersebut akan mulai di uji coba tahun depan. Elon Musk bermimpi BFR akan menjadi roket yang akan membawa 100 manusia ke Mars, dan memulai koloni disana.

Dua roket SpaceX, Falcon 9 dan Falcon Heavy saat ini sudah diakui sebagai pencapaian baru di industri roket. Tapi, BFR sendiri masih dalam tahap pengembangan. Menurut Musk, baru 5 persen selesai. Tahun depan sudah ditargetkan untuk uji coba. Dan benar-benar siap pada 2023.

”Sejak kecil saya suka bulan. Bulan selalu ada dan selalu menginspirasi kemanusiaan,” ungkapnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak