alexametrics

Korban Tewas Kapal Tenggelam di Tanzania Tembus 136 Jiwa

loading...
Korban Tewas Kapal Tenggelam di Tanzania Tembus 136 Jiwa
Korban tewas tenggelamnya kapal feri di Danau Victoria, Tanzania, mencapai 136 orang. Foto/Istimewa
A+ A-
DAR ES SALAAM - Pejabat tinggi kepolisian Tanzania Simon Sirro mengatakan setidaknya 136 mayat telah ditemukan setelah sebuah feri tenggelam di Danau Victoria, Tanzania. Korban lainnya dikhawatirkan hilang seiring upaya tim penyelamat mencari korban selamat.

Kapal feri MV Nyerere terbalik pada Kamis sore hanya beberapa meter dari dermaga di Ukerewe, pulau terbesar di danau itu, yang merupakan bagian dari Tanzania. Perkiraan awal menunjukkan bahwa feri itu membawa lebih dari 300 orang.

"Tiga puluh tujuh orang telah diselamatkan dari laut," kata Jonathan Shana, komandan polisi regional untuk pelabuhan Mwanza di pantai selatan danau itu melalui telepon seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (22/9/2018).

Shana mengatakan jumlah tim penyelamat kini lebih banyak untuk bergabung dalam operasi penyelamatan. Namun ia tidak memberikan angka pastinya.

Sebelumnya para pejabat mengatakan jumlah pasti penumpang yang menumpang kapa feri nahas itu sulit ditentukan karena awak dan peralatan kapal telah hilang.

Tanzania telah dilanda beberapa bencana kapal feri besar selama bertahun-tahun. Setidaknya 500 orang tewas ketika feri terbalik di Danau Victoria pada tahun 1996. Pada tahun 2012, 145 orang tewas ketika sebuah feri tenggelam di lepas pantai Tanzania, tepatnya di gugusan pulau Zanzibar.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak