Kode Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Main saat Timnas Indonesia Tandang ke Vietnam

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:00 WIB
loading...
Kode Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Main saat Timnas Indonesia Tandang ke Vietnam
Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye berpeluang main Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Kolase
A A A
Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye berpeluang main Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Proses naturalisasi Ragnar dan Thom sudah menuju final. Kedua pemain itu tinggal menunggu proses selanjutnya, yakni Surat Keputusan Presiden (Keppres), pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan perpindahan federasi.

Erick mengatakan bersyukur dengan cepatnya proses naturalisasi ini. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini berharap, Ragnar dan Thom sudah bisa diambil sumpah pekan depan.



"Kemarin Alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar kita sudah terima kemarin sore, lalu hari ini masuk ke Mensesneg, semoga satu dua hari ini bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar," kata Erick kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (14/3/2024).

"Kalau Nathan (Tjoe-A-On) kan prosesnya sudah, jadi kemarin datang cuma angkat sumpah, tapi kita mendorong percepatan-percepatan yang kita lakukan untuk Thom dan Ragnar karena ada surat-surat yang menyusul kemarin karena dalam naturalisasi ini kan perlu kelengkapan surat, apalagi kalau sudah didorong dari DPR ke Presiden dan untuk disumpah, tapi semua berjalan dengan baik," sambungnya.

Dipercepatnya proses naturalisasi kedua pemain ini untuk menatap dua pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan berlaga kandang-tandang pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.



Erick mengatakan, ada peluang bagi Ragnar dan Thom untuk bergabung dengan Skuad Garuda saat laga tandang ke Vietnam. Sedangkan untuk Nathan, Erick menjelaskan sang pemain sudah bisa membela Timnas Indonesia pada laga kandang, yakni 21 Maret 2024.

"Tergantung nanti, proses daripada kan ini harus KTP, Paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret. Kalau Nathan itu dengan proses sudah dijalankan itu mudah-mudahan tanggal 21 Maret sudah bisa bermain, Paspor, KTP udah keluar kemarin," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)