alexametrics

Singkirkan Perbedaan, Indonesia dan Malaysia Akan Jadi Negara Maju

loading...
Singkirkan Perbedaan, Indonesia dan Malaysia Akan Jadi Negara Maju
Kuasa Usaha Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia Zamshari Shaharan. Foto/SINDOnews/Victor Maulana
A+ A-
JAKARTA - Kuasa Usaha Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia Zamshari Shaharan menyebut Malaysia dan Indonesia akan menjadi negara yang maju dan dihormati di seluruh dunia, jika kedua negara bisa menyingkirkan semua perbedaan dan memperkuat hubungan.

Berbicara saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Nasional Malaysia di Jakarta semalam, Zamshari menyatakan Malaysia dan Indonesia adalah dua saudara serumpun yang memiliki hubungan yang sangat kuat. Dia menyebut, kedua negara sudah ditakdirkan untuk terus bersama.

Zamshari menyatakan hubungan bilateral kedua negara sudah terbangun selama lebih dari setengah abad lamanya. Dia yakin, hubungan kedua negara akan terus berkembang dan bahkan melampui harapan semua orang.

"Hubungan yang begitu kuat dan erat semoga terus gemilang atas dasar kesamaan sejarah dan budaya yang telah kita bagikan sejak lama. Saya yakin hubungan persaudaraan ini tidak hanya lebih kuat tetapi akan terus tumbuh melampaui batas kita," ucap Zamshari.

"Keakraban Malaysia dan Indonesia ini luar biasa dan cukup harmonis. Kedua negara kami telah ditakdirkan untuk menjadi tetangga dan saudara kandung seumur hidup mereka," sambungya, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dia mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai negara tujuan pertama kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dan Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah menceriminkan pentingnya Indonesia dimata Malaysia.

"Sekarang tugas kita bersama, untuk menemukan titik-titik kesetaraan ini bagi kita untuk bergabung menjadi landasan bagi bangsa yang maju, damai, dan sangat dihormati di dunia," ucapnya.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak