Jet Tempur MiG-31 Rusia Jatuh, 2 Pilot Terlontar

Kamis, 20 September 2018 - 00:19 WIB
Jet Tempur MiG-31 Rusia Jatuh, 2 Pilot Terlontar
Jet Tempur MiG-31 Rusia Jatuh, 2 Pilot Terlontar
A A A
MOSKOW - Sebuah jet tempur MiG-31 Rusia jatuh di wilayah Rusia tengah saat terbang untuk misi latihan pada Rabu (19/9/2018). Dua pilotnya selamat setelah terlontar dari pesawat tipe interseptor tersebut.

"Pada 19 September, sekitar pukul 15.30 waktu Moskow, jet tempur MiG-31 dari Pusat Pelatihan Staf Penerbangan jatuh selama penerbangan pelatihan yang direncanakan di salah satu lapangan udara militer di wilayah Nizhny Novgorod; kedua pilot berhasil terlontar," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sputnik.

Kementerian itu menyatakan, data awal menunjukkan bahwa kesalahan teknis sebagai penyebab kecelakaan pesawat tempur MiG-31.

"Penerbangan itu dilakukan tanpa amunisi; pesawat jatuh di tempat yang sepi; tidak ada kerusakan di darat. Menurut data awal, penyebab kecelakaan itu adalah masalah teknis," lanjut kementerian itu.

Kedua pilot berhasil dievakuasi para personel dari tim pencarian dan penyelamatan. Kondisi keduanya dinyatakan tidak dalam bahaya.

Pesawat jatuh di wilayah yang berjarak 17km dari pangkalan udara. Penyelidikan telah diluncurkan terkait insiden tersebut.

Menurut beberapa laporan media lokal, pesawat lepas landas dari pangkalan udara Savasleika untuk penerbangan pelatihan yang telah direncanakan. Sebelum jatuh, pesawat MiG-31 sudah terbakar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)