Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:00 WIB
loading...
Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears
Drama Korea dari Kim Ji-won yang terpopuler dan terbaru ada Queen of Tears. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Kim Ji-won yang terpopuler dan terbaru adalah Queen of Tears, yang ratingnya sudah mencapai 8,6% meski baru tayang dua episode.

Kim Ji-won adalah aktris yang dikenal selalu mencoba berbagai karakter yang berbeda dalam tiap drama yang dibintanginya. Ia pernah menjadi tentara, gadis miskin, gadis kaya yang jahat, perempuan introver, sampai direktur yang arogan.

Yang disebut terakhir adalah peran yang dimainkan Kim Ji-won dalam drakor ongoing Queen of Tears. Di sini, nama karakternya adalah Hong Hae-in, yang menikah dengan pemuda desa lulusan SNU sekaligus direktur legal perusahaan keluarga Hae-in, Hyun-woo (Kim Soo-hyun).



Karakter Hae-in adalah sosok perempuan elegan yang cerdas, tapi arogan dan kadang bertingkah seenaknya. Ia adalah pemimpin Queens Department Store yang hendak diceraikan suaminya, lalu ternyata divonis hidupnya tak lama lagi.

Kim Ji-won lahir pada 19 Oktober 1992 dan kini akan memasuki usia 32 tahun. Sepanjang kariernya sebagai aktris sejak 2011, ia sudah bermain dalam 14 serial dan 4 film.

Berikut ini deretan drama Korea populer yang pernah dibintangi oleh perempuan lulusan Dongguk University Jurusan Drama tersebut.

5 Drama Korea Kim Ji-won yang Terpopuler selain Queen of Tears


1. Descendants of the Sun (2016)

Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Foto: KBS2

Dalam drakor yang ratingnya tembus hingga 38,8% ini, Kim Ji-won menjadi Yoon Myung-joo, tentara berpangkat Letnan Satu sekaligus seorang dokter. Bersama aktor Jin Goo, ia menjadi second lead couple mendampingi Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Descendants of the Sun menceritakan tentang cinta yang tumbuh di antara tentara dan dokter dalam situasi perang. Cinta mereka mendapat tantangan berat karena sulitnya untuk bertemu karena pekerjaan mereka yang sama-sama mengikuti situasi darurat. Drama ini tayang di Netflix dan Vidio.

2. Fight for My Way (2017)

Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Foto: KBS2

Setahun berikutnya, Kim Ji-won berubah menjadi gadis miskin yang berusaha membangun kariernya dari bawah. Ia berteman dan akhirnya berpacaran dengan sahabatnya itu, yaitu Ko Dong-man (Park Seo-joon).

Keduanya adalah orang-orang underdog yang berusaha meraih mimpi mereka meski hidup sangatlah berat. Serial dengan rating tertinggi mencapai 13,8% ini tayang di Netflix.

3. The Heirs (2013)

Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Foto: SBS

Sebelum Descendants of the Sun dan Fight for My Way, Kim Ji-won sudah memikat pencinta drama Korea lewat peran antagonis sebagai Rachel Yoo. Ia adalah sosok gadis kaya yang cintanya dikhianati.

Drama Korea Kim Ji-won terpopuler ini ceritanya tentang Kim Tan (Lee Min-ho), tunangan Rachel Yoo yang malah jatuh cinta pada Cha Eun-sang (Park Shin-hye), anak dari pembantu keluarga Kim Tan. Drama dengan rating tinggi hingga 25,6% ini bisa ditonton di Vidio dan Netflix.

4. Arthdal Chronicles Season 1 (2019)

Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Foto: tvN

Peran lainnya kembali dijajal Kim Ji-won lewat drama berlatar sejarah Arthdal Chronicles Season 1. Kali ini, ia menjadi Tan-ya, gadis dari Suku Wahan yang akan menjadi tokoh penting bagi sukunya itu.

Arthdal Chronicles Season 1 mengisahkan tentang Eun-seom (Song Joong-ki), pemuda yang diramal akan menghancurkan Arthdal, negeri fiksi pada masa sebelum era Joseon. Drama ini tayang di Netflix.


5. My Liberation Notes (2022)

Drama Korea Kim Ji-won Terpopuler selain Queen of Tears

Foto: JTBC

My Liberation Notes jadi drakor terakhir Kim Ji-won yang diperankannya sebelum Queen of Tears. Di sini, ia menjadi perempuan introver yang merasa hidupnya membosankan, tak membahagiakan, tapi juga tidak menyedihkan.

Drama Korea terpopuler dari Kim Ji-won ini menempatkannya sebagai Yeom Mi-jeong, bungsu dari tiga bersaudara yang tinggal di pinggiran Seoul. Mereka punya kepribadian yang jauh berbeda, dan masing-masing memiliki masalahnya sendiri. Drakor yang punya penggemar fanatik ini tayang di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)