Arsenal Bantah Mikel Arteta Menghina Keluarga Pelatih FC Porto

Kamis, 14 Maret 2024 - 02:02 WIB
loading...
Arsenal Bantah Mikel Arteta Menghina Keluarga Pelatih FC Porto
Arsenal Bantah Mikel Arteta Menghina Keluarga Pelatih FC Porto
A A A
LONDON - Arsenal dilaporkan telah membantah tuduhan kepada pelatihnya, Mikel Arteta yang dianggap menghina keluarga juru formasi FC Porto, Sergio Conceicao. Laporan tersebut juga menjabarkan bahwa Conceicao memang mempunyai kebiasaan menuduh pelatih lainnya.

Arsenal berhasil menembus babak perempatfinal Liga Champions 2023-2024. Kepastian itu didapat setelah pasukan Mikel Arteta mengalahkan FC Porto lewat babak adu penalti usai imbang secara agregat 1-1 (4-2) di Emirates Stadium, London, Inggris pada Rabu (13/3/2024).

Ini merupakan pertama kalinya The Gunners -julukan Arsenal- menembus babak delapan besar setelah penantian 14 tahun. Terakhir kali mereka berhasil lolos ke perempatfinal adalah pada Liga Champions musim 2009-2010.



Sayangnya, kemenangan manis Arsenal ‘ternoda’ oleh tuduhan pelatih Sergio Conceicao. Pelatih berusia 49 tahun itu menuding Mikel Arteta telah melakukan penghinaan kepada keluarganya dengan menggunakan bahasa Spanyol.

“Selama pertandingan dan saat berada di bangku cadangan, dia, dalam bahasa Spanyol, saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan manajer Spanyol, dia menghina keluarga saya,” kata Conceicao dikutip dari Football London, Rabu (13/3/2024).

Namun, tuduhan tersebut kabarnya telah dibantah oleh Arsenal. Menurut laporan Football London, Arsenal menegaskan bahwa Mikel Arteta tidak pernah menghina keluarga Sergio Conceicao. Bahkan, dilaporkan juga bahwa ini merupakan kebiasaan dari Conceicao.

“Sumber klub membantah keras bahwa Mikel Arteta menghina keluarga Sergio Conceicao setelah kemenangan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Arsenal atas Porto,” tulis laporan Football London.

“Saat Arteta menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, Conceicao menuduh staf pelatih City berperilaku buruk saat mereka mengklaim kemenangan babak grup,” sambung laporan itu soal tuduhan Conceicao lainnya.

“Conceicao juga mengkritik perilaku mantan manajer Chelsea Thomas Tuchel saat keduanya bertemu di perempat final Liga Champions 2021,” tambah laporan itu.

Sementara itu, hasil ini membuat FC Porto tersingkir dari Liga Champions 2023-2024. Sedangkan, Arsenal tinggal menunggu lawan selanjutnya di babak delapan besar yang akan diundi pada Jumat, 8 Maret 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)