alexametrics

Paris Bantah Terlibat dalam Hilangnya Pesawat Rusia di Suriah

loading...
Paris Bantah Terlibat dalam Hilangnya Pesawat Rusia di Suriah
Prancis menyanggah terlibat dalam kasus hilangnya pesawat Rusia jenis Il-20 dengan 14 prajurit di dalamnya di Suriah. Foto/Ilustrasi
A+ A-
PARIS - Prancis menyangkal keterlibatannya dalam kasus hilangnya pesawat Il-20 Rusia yang mengangkut 14 orang di Suriah. Pesawat tersebut hilang bersamaan dengan serangan udara Israel dan Prancis terhadap target di Suriah.

"Kami menyangkal keterlibatan apa pun," kata juru bicara militer Perancis Kolonel Patrik Steiger seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (18/9/2018).

Pesawat Rusia jenis Il-20 dengan 14 tentara didalamnya hilang dari radar dekat pangkalan udara Hmeymim di Suriah Senin malam. Pangkalan udara Hmeymim telah meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan untuk pesawat yang hilang itu, kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia komunikasi dengan awak pesawat Il-20 hilang ketika melewati Laut Mediterania untuk kembali ke pangkalan Hmeymim di Suriah.

Selain itu, radar-radar Rusia mencatat peluncuran rudal dari kapal frigat Prancis, yang berada di daerah itu.

Amerika Serikat (AS) yakin bahwa pesawat itu secara tak sengaja ditembak jatuh oleh tembakan artileri anti-pesawat Suriah. Hal itu diungkapkan seorang pejabat AS yang dikutip oleh CNN.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak