Kedutaan Iran di Paris Diserang Sekelompok Orang

Sabtu, 15 September 2018 - 22:58 WIB
Kedutaan Iran di Paris Diserang Sekelompok Orang
Kedutaan Iran di Paris Diserang Sekelompok Orang
A A A
PARIS - Kedutaan Besar Iran di Paris diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Para pelaku penyerangan merusak bendera Iran dan melemparkan batu dan sejumlah benda ke gedung tersebut, menyebabkan kerusakan.

Media Iran menyebut pelaku penyerangan adalah para pendukung Partai Komala Kurdistan Iran, yang berbasis di Irak utara dan telah terlibat dalam aksi teroris anti Teheran dalam beberapa dekade terakhir.

Belum ada komentar dari pejabat Iran atau Prancis tentang insiden itu seperti dikutip dari Press TV, Sabtu (15/9/2018).

Pekan lalu, Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) mengkonfirmasi telah menembakkan tujuh rudal jarak pendek ke lokasi pertemuan para komandan teroris di wilayah Irak.

IRGC terus mengawasi upaya-upaya para teroris yang berbasis di Irak untuk menyusup ke Iran untuk tindakan teror dan sabotase.

IRGC telah menghubungkan teroris di perbatasan barat pada banyak kesempatan, menggagalkan plot teror sejak awal, menangkap unsur-unsur teror, dan merebut persenjataan dan peralatan mereka.

IRGC telah memperingatkan pemerintah Kurdi untuk tidak kehilangan memantau gerakan teroris di wilayah tersebut. IRGC telah memperingatkan bahwa mereka berhak untuk mengejar teroris di luar perbatasan Iran jika mereka meluncurkan serangan teroris baru terhadap negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)