alexametrics

Badai Florence Mulai Hantam AS, Lima Orang Tewas

loading...
Badai Florence Mulai Hantam AS, Lima Orang Tewas
Banyak ranting dan dedaunan berserakan di jalanan New Bern, North Carolina, Amerika Serikat pada 13 September 2018 usai badai Florence melintas. Foto/REUTERS/Eduardo Munoz
A+ A-
WILMINGTON - Badai Florence mulai menghantam pantai Carolina bergerak ke pedalaman pada hari Jumat waktu setempat. Badai itu menyebabkan pohon-pohon tumbang, sungai meluap dan banjir yang menyebabkan lima orang tewas.

Seorang ibu dan bayinya meninggal ketika sebatang pohon jatuh menimpa rumah mereka  di Wilmington, North Carolina. Ayah bayi terluka dan telah dibawa ke rumah sakit.

Di Pender County, seorang wanita meninggal karena serangan jantung. Paramedis yang berusaha mengakses lokasi untuk memberikan pertolongan terhalang oleh puing-puing bangunan yang roboh oleh terjangan badai.

Dua orang lainnya meninggal di Lenoir County. Seorang pria berusia 78 tahun tersengat listrik saat mencoba untuk menghubungkan kabel ekstensi. Sedangkan pria lainnya tewas ketika tersapu angin kencang saat memeriksa anjing pemburunya.



"Kami tahu ini akan menjadi badai besar, tetapi itu akan menjadi proporsi epik," kata Gubernur North Carolina Roy Cooper pada konferensi pers di Raleigh, seperti dikutip Reuters, Sabtu (15/9/2018).

Cooper, mengutip prakiraan Layanan Cuaca Nasional, mengatakan hampir seluruh negara bagian akan terendam banjir beberapa meter.

Pada hari Kamis, kekuatan badai Florence masuk badai Ketegori 3. Namun, sesaat sebelum mendarat kekuatannya melemah menjadi badai Kategori 1.

Pusat Topan Nasional menurunkan skala ketegori badai Florence menjadi badai tropis pada Jumat sore. Namun, mereka tetap memperingatkan bahwa badai itu masih mengancam jiwa.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak