Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Ragnar dan Thom Haye Kapan?

Selasa, 12 Maret 2024 - 06:53 WIB
loading...
Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Ragnar dan Thom Haye Kapan?
Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah mengambil sumpah pada Senin (11/3/2024) malam / Foto: Nathan Noël (@nathantjoeaon)
A A A
JAKARTA - Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ), setelah mengambil sumpah pada Senin (11/3/2024) malam. Lantas, kapan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menyusul?

PSSI diketahui tengah mengebut proses pemain naturalisasi. Ada tiga pemain yang bakal mengambil sumpah, yakni Nathan Tjoe-A-On, Ragnar, dan Thom Haye.

Ketiga pemain itu sebenarnya sudah tiba, Senin (11/3/2024) malam WIB. Namun hanya Nathan Tjoe-A-On, yang lebih dulu menjalani pengambilan sumpah WNI.



Nathan, yang seharusnya sudah mengambil sumpah sejak Desember 2023 didahulukan untuk mengambil sumpah. Pemain yang berposisi sebagai bek itu kini tinggal menunggu proses perpindahan federasi, dan kemudian didaftarkan ke Timnas Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun membenarkan Nathan sudah diambil sumpah menjadi WNI. Ibnu mengatakan, pemain SC Heerenveen itu diambil sumpah sekitar pukul 23.00 WIB.

"Hanya Nathan saja (yang diambil sumpah)," kata Ibnu dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (12/3/2024).



Sementara itu, Ragnar dan Thom dikabarkan akan melakukan pengambilan sumpah pada pagi ini. Mengenai hal tersebut, Ibnu mengatakan belum bisa memastikan kelanjutan proses kedua pemain tersebut.

"Belum," ujar Ibnu singkat.

Sebagai informasi tambahan, tiga pemain ini dipersiapkan untuk membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam dua pertandingan kandang-tandang.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024. Kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)