Profil Arda Guler, Lionel Messi dari Turki yang Baru Cetak Gol Perdana untuk Real Madrid

Selasa, 12 Maret 2024 - 04:01 WIB
loading...
Profil Arda Guler, Lionel Messi dari Turki yang Baru Cetak Gol Perdana untuk Real Madrid
Profil Arda Guler, Lionel Messi dari Turki yang Baru Cetak Gol Perdana untuk Real Madri
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti , memberikan pujian kepada Arda Guler atas gol pertamanya untuk Los Blancos, julukan Real Madrid. Ancelotti menegaskan bahwa Guler memiliki prospek yang cerah di Real Madrid.

Real Madrid berhasil mengalahkan Celta Vigo 4-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Empat gol tanpa balas untuk Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior (21’), gol bunuh diri Vicente Guaita (79’), gol bunuh diri Carlos Dominguez (88’), dan Arda Guler (90+4’), yang merupakan gol pertamanya untuk Real Madrid.



Guler berhasil mencetak gol setelah melewati enam pertandingan profesional bersama Los Blancos. Meskipun masuk dari bangku cadangan pada menit ke-89, pemain berusia 19 tahun itu mampu mengelabui kiper Celta Vigo Vicente Guaita.

Ancelotti memberikan pujian tinggi terhadap penampilan impresif Arda Guler usai pertandingan. Pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa Guler telah menunjukkan perkembangan yang pesat dan memiliki potensi besar bersama Los Blancos.

“Meskipun hanya bermain tiga menit, Guler telah menunjukkan bakat yang luar biasa. Dia adalah talenta hebat dan kami yang melihatnya setiap hari tahu bahwa dia telah berkembang dengan pesat dalam beberapa waktu terakhir,” kata Ancelotti seperti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (11/3/2024).

“Arsitek dari AC Milan itu menambahkan, "Dia bekerja dengan intensitas yang tinggi dan telah menunjukkan kualitasnya. Dia memiliki masa depan yang cerah di sini dan tidak ada dari kita yang meragukan itu.”

Ancelotti juga menyatakan kebahagiannya atas raihan tiga poin timnya dalam pertandingan pekan ke-28. Dengan tersisa 10 pertandingan lagi di Liga Spanyol, mantan pelatih AC Milan itu menegaskan bahwa Los Blancos tidak boleh lengah dalam perjalanan menuju gelar juara.

“Poin-poin saat ini sangat penting, dan tiga poin yang kami raih hari ini akan menjadi penentu di pertandingan-pertandingan berikutnya karena kami hanya memiliki sepuluh pertandingan tersisa. Kami tidak boleh meremehkan lawan di sisa pertandingan,” tegasnya.

Lionel Messi dari Turki


Arda Guler, lahir di Altındag, Ankara, Turki pada 25 Februari 2005. Dia dikenal sebagai gelandang serang yang menjanjikan dan telah bermain untuk tim senior Fenerbahce selama dua musim terakhir sebelum gabung Real Madrid. Dalam 51 penampilannya di Liga Turki, ia telah mencetak 7 gol dan membantu timnya meraih gelar Piala Turki 2022/2023.

Keberhasilan Arda Guler menarik perhatian Fenerbahce sejak usia 14 tahun saat ia mencuri perhatian dalam sebuah turnamen sepak bola usia dini pada akhir tahun 2018. Setelah dibeli oleh Fenerbahce pada Januari 2021, Guler langsung menunjukkan kebolehannya dengan debut tim utama pada usia 16 tahun.

Prestasinya yang mengesankan termasuk menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Fenerbahce, serta memiliki rata-rata satu gol atau assist setiap 85 menit dalam penampilannya di Super Lig. Dengan nomor punggung 10 yang pernah dikenakan oleh legenda seperti Tuncay Sanli dan Mesut Ozil, Guler telah mendapatkan julukan 'Messi dari Turki' karena gaya mainnya yang mirip dengan Lionel Messi.

Dengan dribel yang mengagumkan, kemampuan kaki kirinya yang luar biasa, dan kreativitasnya yang tinggi, Guler telah menarik minat sejumlah klub top Eropa, termasuk rival abadinya, Barcelona. Namun, dia akan memulai petualangannya di Spanyol bersama Real Madrid.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)