Adam Sandler Jadi Aktor Berpenghasilan Tertinggi 2023, Kalahkan Margot Robbie

Minggu, 10 Maret 2024 - 13:58 WIB
loading...
Adam Sandler Jadi Aktor Berpenghasilan Tertinggi 2023, Kalahkan Margot Robbie
Adam Sandler menjadi aktor berpenghasilan tertinggi 2023, mengalahkan Margot Robbie. Foto/ getty
A A A
JAKARTA- Adam Sandler menjadi aktor dengan berpenghasilan tertinggi 2023 versi Forbes. Dia memperoleh penghasilan lebih banyak daripada bintang Hollywood lainnya, mengalahkan aktor-aktor hit box office, seperti Margot Robbie yang sukses membintangi "Barbie" dan artis film "Oppenheimer".

Forbes memperkirakan bahwa Sandler memperoleh menghasilkan 73 juta dolar Amerika Serikat, setelah biaya yang dibayarkan kepada agen, manajer dan pengacaranya.



Saingan terdekatnya, seperti dikutip businessinsider, yakni Margot Robbie, dipatok dengan pendapatan 59 juta dolar Amerika Serikat, meski ia menjadi aktor utama dan produser raksasa box-office "Barbie," yang meraup lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat di seluruh dunia pada 2023.

Tom Cruise, Ryan Gosling, Matt Damon, Jennifer Aniston, dan Leonardo DiCaprio juga masuk 10 besar artis peraih pendapat besar versi Forbes.

Diketahui, Sandler tidak terlibat dalam rilisan tradisional apa pun tahun lalu, tetapi dia memproduseri dan membintangi tiga film untuk Netflix, yakni "Murder Mystery 2", "You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah", dan "Leo". Sandler juga tampil di 44 pertunjukan stand-up di seluruh AS.

Ketiga film Netflix diproduksi di bawah kesepakatan film Sandler dengan streamer tersebut dan kemungkinan besar itu sebabnya dia mendapatkan posisi teratas.

Pada 2014, Sandler menandatangani kontrak empat gambar dengan Netflix seharga 250 juta dolar Amerika Serikat. Kesepakatan itu diperbarui pada 2017 dan 2020. Sandler pun telah membuat 10 film untuk Netflix selama dekade terakhir.

Kesepakatan itu juga menguntungkan Netflix. Dalam enam bulan pertama 2023, "Murder Mystery 2" adalah film kelima yang paling banyak ditonton di platform tersebut, menurut laporan "What We Watched".

Berdasarkan laporan, film Netflix-nya diputar selama total 337,5 juta jam dalam enam bulan yang sama.



Meski Sandler tampaknya menghasilkan uang paling banyak di Hollywood pada awalnya, dia mungkin tertinggal dari Robbie, Gosling dan bintang-bintang lainnya dalam jangka panjang.

Forbes melaporkan bahwa Netflix sering menggunakan biaya premium untuk membeli aktor, melakukan kesepakatan yang tidak mencakup pemotongan keuntungan untuk dua tahun pertama setelah karya tersebut selesai.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)