Hujan Deras, 2 Motor Terseret Longsor di Bogor

Jum'at, 08 Maret 2024 - 21:03 WIB
loading...
Hujan Deras, 2 Motor Terseret Longsor di Bogor
Tebingan yang berada di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor longsor, Jumat (8/3/2024). Foto/Dok BPBD
A A A
BOGOR - Tebingan yang berada di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor longsor, Jumat (8/3/2024). Dua motor terbawa longsoran.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Juga tergerus aliran air Sungai Ciliwung dan kondisi struktur tanah yang labil," kata Hidayatulloh dalam keterangannya.



Adapun longsor tersebut memiliki tinggi kurang lebih 12 meter dan lebar 14 meter. Dalam kejadian ini, dua rumah milik warga yang berada di sekitar lokasi longsor terancam dan jalan setapak terputus.

"Dan dua unit motor terbawa longsor ke Sungai Ciliwung," jelasnya.

Tim BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan langsung menuju lokasi longsor untuk melakukan assesment kebencanaan. Dibutuhkan penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait untuk dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) mencegah longsor susulan.

"Dikhawatirkan terjadinya longsor susulan apabila terjadi hujan deras," tutupnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)