Jerman Berencana Tingkatkan Pendanaan Untuk Badan Bantuan Palestina

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 20:52 WIB
Jerman Berencana Tingkatkan Pendanaan Untuk Badan Bantuan Palestina
Jerman Berencana Tingkatkan Pendanaan Untuk Badan Bantuan Palestina
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman menyatakan akan meningkatkan bantuan dana untuk Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). Langkah ini diambil setelah Amerika Serikat (AS) memotong dana bantuan untuk badan itu.

Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas menyatakan, krisis pendanaan untuk UNWRA telah memicu ketidakpastian. "Hilangnya organisasi ini bisa melepaskan reaksi berantai yang tak terkendali," katanya.

Mass menyatakan, sejauh ini pemerintah Jerman telah menggelontorkan dana sebesar USD 94 juta kepada UNRWA pada tahun ini. Jerman, lanjut Mass, sedang mempersiapkan untuk meningkatkan bantuan kepada badan itu.

"Kami saat ini sedang mempersiapkan untuk memberikan sejumlah tambahan dana yang signifikan," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (31/8).

Namun, dia mengatakan, peningkatan bantuan Jerman tetap tidak akan menutupi defisit yang disebabkan oleh pemotongan dana bantuan oleh AS. Mass lalu mendesak Uni Eropa dan negara-negara lain untuk turut meningkatkan bantuan guna menutup kekurangan yang ada.

UNRWA telah menghadapi krisis uang tunai sejak AS, donor terbesarnya, awal tahun ini memangkas pendanaan. Badan tersebut perlu melakukan reformasi dan menyerukan kepada Palestina untuk memperbarui pembicaraan damai dengan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)