Yordania Mengaku Sudah Tidak Sanggup Tampung Pengungsi Suriah

Selasa, 28 Agustus 2018 - 19:00 WIB
Yordania Mengaku Sudah Tidak Sanggup Tampung Pengungsi Suriah
Yordania Mengaku Sudah Tidak Sanggup Tampung Pengungsi Suriah
A A A
AMMAN - Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi mengatakan, negaranya telah melampaui kapasitasnya untuk menampung para pengungsi dari Suriah dan mendukung jika ada yang ingin kembali ke rumah mereka secara sukarela.

Amman memperkirakan bahwa mereka telah menampung hampir 1,3 juta pengungsi dari negara tetangga yang dilanda perang dan mengatakan telah menghabiskan lebih dari USD 10 miliar untuk menjadi tuan rumah bagi para pengungsi.

"Kami mendorong kembalinya para pengungsi Suriah secara sukarela ke tanah air mereka. Itu tidak dapat dihindari," kata Safadi saat berbicara dengan kepada badan pengungsi PBB, Filippo Grandi.

"Yordania telah melebihi kapasitas dan sudah tidak dapat lagi menampung lebih banyak pengungsi dari Suriah dan masyarakat internasional harus memikul tanggung jawabnya," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (28/8).

Sebelumnya, pemimpin Yordania, Raja Abdullah II saat melakukan pertemuan dengan Grandi, bahwa menampung ratusan ribu pengungsi Suriah telah meningkatkan tekanan pada infrastruktur Yordania.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)