3 Kelebihan dan Kekurangan NMax 160, Ketahui Sebelum Memesan

Senin, 04 Maret 2024 - 15:10 WIB
loading...
3 Kelebihan dan Kekurangan NMax 160, Ketahui Sebelum Memesan
Kelebihan dan kekurangan NMax 160 penting untuk dipahami bagi konsumen yang butuh skutik baru. Foto: Yamaha Indonesia
A A A
JAKARTA - Yamaha NMax 160 yang rilis di 2024 ini tengah jadi bahan pembicaraan para pecinta otomotif. Bahkan bocoran spesifikasi terkait skuter maxi ini telah banyak tersebar di dunia maya.

NMax sampai saat ini masih jadi salah satu motor matic favorit bagi para pecinta otomotif. Ukurannya yang besar ini membuat para penggunanya merasa nyaman ketika berkendara.

Setelah sukses dengan beberapa varian sebelumnya, Yamaha mengumumkan akan meluncurkan varian terbaru NMax di tahun 2024 ini. Rencananya motor keluaran baru ini akan punya tenaga yang lebih besar beserta dengan tambahan fitur baru.

Kelebihan NMax 160

1. Kapasitas Mesin Besar

Sejak awal kemunculan NMax, Yamaha secara konsisten membekali motor matic ini dengan kapasitas 155cc. Namun, untuk yang rilis di 2024 ini Yamaha kabarnya akan menggunakan kapasitas 160 cc untuk NMax terbaru mereka.

Dalam NMax 160 ini nantinya akan dibekali dengan mesin SOHC 4 tak dan 1 silinder, dan terdapat pula teknologi liquid cool yang dapat mendinginkan mesin secara otomatis saat melaju di jalan raya.

2. Desain Lebih Menarik

Setelah mempertahankan desain yang kurang lebih sama semenjak kemunculan pertamanya di tahun 2015. Yamaha diketahui bakal memberi gebrakan besar untuk desain motornya yang rilis di tahun 2024 ini.

Pada bocoran soal Nmax 2024, motor ini memiliki tampilan yang lebih sporty dan gahar, terdapat pula LED pada bagian panel lampu belakang, serta adanya upgrade bagasi yang membuatnya dapat menampung helm full face.

3. Punya Tambahan Fitur Baru

Yamaha Nmax 2024 sudah dilengkapi dengan smart key system yang memungkinkan pengendara menyalakan dan mengunci motor tanpa menggunakan kunci fisik, melainkan cukup mendekatkan remot ke motor.

Tak ingin ketinggalan dengan motor keluaran baru lainnya, Yamaha Nmax 2024 160 cc juga mempunyai soket USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai gadget pengendara.

Nantinya, fitur anti-lock braking system (ABS) juga menjadi fitur andalan pada versi terbarunya yang dapat mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman. Fitur ini dilengkapi juga dengan traction control system yang dapat mencegah roda slip hingga tergelincir.

Kekurangan NMax 160

1. Harga Mahal

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli motor terbaru ini adalah harganya yang cukup mahal. Prediksi untuk harga NMax 160 ini bisa mencapai Rp35 juta-Rp40an juta.

Penambahan kapasitas mesin dan beberapa fitur baru tentunya akan membuat harga motor matic bongsor ini semakin meroket ketimbang varian yang sudah ada sebelumnya.

2. Bobot yang Berat

Salah satu hal mengapa banyak orang yang enggan untuk membeli motor ini adalah bobotnya yang berat. Berat dari motor NMax keluaran lama sendiri bisa mencapai 127 kg.

Bobot yang berat ini akan membuat para pengendara harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendorong atau menuntun motor ini.


3. Ukurannya yang Besar Memakan Banyak Tempat

Tidak hanya bobot yang berat, NMax juga terkenal akan ukurannya yang besar. Dimensi motor ini pada umumnya sekitar panjang 1955 mm, lebar 740 mm, dan wheelbase 1350 mm.

Alhasil, motor ini cukup memakan tempat jika ditempatkan di garasi yang sempit. Hal ini juga dapat menyebabkan kesulitan saat menjangkau tanah dengan kedua kaki saat berhenti, terutama bagi pengendara yang memiliki postur tubuh yanglebihpendek.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)