Dibom Jet yang Diduga Milik Rusia, 8 Anggota Taliban Tewas

Senin, 27 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Dibom Jet yang Diduga Milik Rusia, 8 Anggota Taliban Tewas
Dibom Jet yang Diduga Milik Rusia, 8 Anggota Taliban Tewas
A A A
KABUL - Sebanyak delapan anggota Taliban Afghanistan tewas setelah dibom sebuah pesawat jet misterius, Senin (27/8/2018). Pejabat Afghanistan menduga pesawat jet yang meluncurkan serangan itu milik militer Rusia atau mungkin milik Tajikistan.

Pemboman oleh pesawat di perbatasan Afghanistan-Tajikistan dimulai setelah dua anggota pasukan penjaga perbatasan Tajikistan tewas dalam bentrokan dengan Taliban.

Seorang pejabat Afghanistan seperti dikutip Sputnik mengatakan, delapan gerilyawan Taliban tewas dalam pemboman tersebut. Pemerintah Rusia maupun Tajikistan belum berkomentar.

Sedangkan kelompok Taliban telah mengonfirmasi bahwa ada bentrokan di daerah perbatasan tersebut dan diikuti oleh serangan udara. Namun, kelompok ini tidak merinci jumlah anggotanya yang terbunuh.

Insiden ini terjadi setelah pasukan pemerintah Afghanistan gencar melakukan operasi melawan kelompok Daesh atau ISIS dan kelompok Taliban. Operasi kontraterorisme bersama antara Pasukan Pertahanan Nasional dan Pasukan Keamanan Afghanistan berlangsung di seluruh negeri.

Meksi konflik terus berlanjut, pasukan Afghanistan dan Taliban sudah beberapa kali sepakat melakukan gencatan, termasuk saat Idul Fitri dan Idul Adha.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)