Erlin Suastini Terobos Paspampres hingga Bicara Langsung dengan Presiden Jokowi, Siapakah Dia?

Sabtu, 02 Maret 2024 - 23:04 WIB
loading...
Erlin Suastini Terobos Paspampres hingga Bicara Langsung dengan Presiden Jokowi, Siapakah Dia?
Erlin Suastini (tengah) saat ini menjabat Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Viral di TikTok seorang perempuan diketahui bernama Erlin Suastini menerobos Paspampres kemudian berbicara langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Paspampres pun tak berani menghalaunya.

Di momen itu juga Erlin berhadap-hadapan langsung dengan Jokowi yang akan memberikan pernyataan resmi kepada awak media.



Siapakah Erlin? Sosok perempuan yang memiliki akses mendekati atau berbicara langsung dengan Jokowi. Ternyata Erlin adalah Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Warganet juga awalnya bingung dengan perempuan berbaju hitam putih yang lugas mendekati Jokowi. Akun @akusabarakulapar mengaku ingin tahu identitas dan pekerjaan Erlin.

"Seriuss nanya Bu Erlin itu siapa? Kerjanya ngapain ta? Maaf krg tau," katanya.

Erlin telah menjalankan tugasnya sejak dilantik pada Juli 2019. Pekerjaannya itu melibatkan koordinasi dan manajemen protokol, termasuk pers dan media, dalam kunjungan resmi dan acara yang melibatkan Presiden.

Kejadian ini memberikan gambaran bahwa dalam situasi tertentu seperti memberikan pernyataan resmi kepada awak media, Presiden Jokowi memang memberikan akses langsung kepada pejabat tertentu seperti Erlin untuk menjalankan tugasnya di bidang protokoler.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)