Lebanon Minta Bantuan AS Hentikan Pelanggaran Batas oleh Israel

Kamis, 23 Agustus 2018 - 21:27 WIB
Lebanon Minta Bantuan AS Hentikan Pelanggaran Batas oleh Israel
Lebanon Minta Bantuan AS Hentikan Pelanggaran Batas oleh Israel
A A A
BEIRUT - Presiden Lebanon Michel Aoun dilaporkan meminta Amerika Serikat (AS) untuk menekan Israel agar menghentikan pelanggaran terhadap wilayah udara Lebanon. Selama ini Israel kerap melanggar wilayah udara Lebanion saat melakukan serangan ke Suriah.

"Kami berharap AS mengadopsi kebijakan yang ditujukan untuk mempromosikan perdamaian di Timur Tengah dan di dunia," kata Aoun, saat melakukan pertemuan dengan Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Urusan Keamanan Internasional, Robert Karem.

Aoun, dalam pertemuan itu kemudian melemparkan pujian tentara Lebanon yang memenangkan perang atas terorisme dan menyuarakan niatnya untuk dialog pertahanan nasional, menyusul pembentukan kabinet.

Sementara itu, Karem mengatakan bahwa AS menghargai upaya yang dilakukan oleh Aoun untuk meningkatkan kemampuan tentara Lebanon. "AS bersedia memperkuat hubungan antara tentara Lebanon dan Amerika," ucapnya.

Selain bertemu Aoun, Karem juga melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Lebanon, Nabih Berri. Kedua pejabat membahas hubungan bilateral dan perkembangan terakhir di Lebanon dan di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)