Bahrain Hentikan Sementara Pemberian Visa bagi Warga Qatar

Rabu, 22 Agustus 2018 - 12:08 WIB
Bahrain Hentikan Sementara Pemberian Visa bagi Warga Qatar
Bahrain Hentikan Sementara Pemberian Visa bagi Warga Qatar
A A A
MANAMA - Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan penerbitan visa masuk bagi warga negara Qatar, karena tindakan yang tidak bertanggung jawab Doha.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian itu menyatakan peraaturan baru ini tidak berlaku bagi warga Qatar yang tengah bersekolah di Bahrain atau bagi warga Qatar yang visanya masih aktif.

"Keputusan itu tidak diambil karena warga Qatar yang berbagi hubungan persaudaraan dengan Bahrain, tetapi sebagai akibat tindakan tidak bertanggung jawab dari otoritas Qatar yang tidak mempertimbangkan hak negara tetangga atau prinsip-prinsip hukum internasional," kata kementerian itu.

"Pengecualian hanya akan dilakukan bagi mereka yang telah memiliki visa yang berlaku, serta untuk siswa Qatar yang belajar di Bahrain," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (22/8).

Seperti diketahui, pada tahun 2017, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Mesir dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Doha, menuduh negara itu merusak kestabilan kawasan dengan mendukung terorisme, dan mencampuri urusan internal mereka. Doha membantah tuduhan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)