Jabar Kantongi Jatah Dana Perbaikan Jalan Rp1,2 Triliun

Jum'at, 01 Maret 2024 - 16:42 WIB
loading...
Jabar Kantongi Jatah Dana Perbaikan Jalan Rp1,2 Triliun
Provinsi Jabar dipastikan mendapatkan alokasi inpres jalan daerah sebesar Rp1,2 triliun. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Provinsi Jabar dipastikan mendapatkan alokasi inpres jalan daerah sebesar Rp1,2 triliun. Kepastian tersebut diperoleh menyusul pertemuan antara Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (28/2/2024) lalu.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Taufiq Budi Santoso mengatakan, melalui Inpres jalan daerah tersebut, Kementerian PUPR memastikan akan ada peningkatan anggaran bagi perbaikan jalan provinsi hingga kabupaten/kota di Jabar.



"Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita akan mendapatkan alokasi untuk penanganan jalan, inpres jalan provinsi sebesar Rp1,2 triliun," ungkap Taufiq, Jumat (30/2/2024).

Taufiq mengatakan, mendapatkan alokasi inpres jalan daerah sebesar Rp1,2 triliun tersebut merupakan kebanggaan bagi Jabar.



"Ini hal yang penting karena dari total inpres jalan daerah secara nasional itu Rp12 triliun dan Rp1,2 triliun-nya untuk Jabar. Ini sesuatu yang membanggakan buat kita semua," tambahnya.

Selain alokasi dana tersebut, Taufiq menyampaikan pertemuan tersebut juga turut menyepakati pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR).



"Insya Allah di Bandung, terutama kita akan bersama-sama membangun konektivitas yang lebih kuat. Kita akan menyiapkan bersama pemerintah pusat, Kementerian Perhubungan, Bappenas untuk pengembangan Perkeretaapian Metropolitan Bandung," kata Taufiq.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)