Kebakaran Landa Mal 7 Lantai di Dhaka, 44 Orang Tewas Terpanggang

Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:54 WIB
loading...
Kebakaran Landa Mal 7 Lantai di Dhaka, 44 Orang Tewas Terpanggang
Kebakaran hebat melanda mal Green Cozy Cottage di Dhaka, Bangladesh. Sebanyak 44 orang tewas terpanggang dan puluhan lainnya terluka. Foto/Mahmud Hossain Opu/Dhaka Tribune
A A A
DHAKA - Kebakaran hebat melanda bangunan mal tujuh lantai; Green Cozy Cottage, di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada Kamis malam.

Hingga Jumat (1/3/2024) pagi, tercatat 44 orang tewas terpanggang dalam tragedi tersebut. Selain itu, puluhan orang lainnya terluka.

“Sejauh ini 43 orang tewas akibat kebakaran tersebut,” kata Menteri Kesehatan Bangladesh Samanta Lal Sen kepada AFP setelah mengunjungi Rumah Sakit Dhaka Medical College dan rumah sakit luka bakar yang bersebelahan.

Namun, Dhaka Tribune memperbarui data korban tewas yang ditemukan menjadi 44 orang.



Pejabat pemadam kebakaran Mohammad Shihab mengatakan kobaran api berasal dari sebuah restoran biriyani yang populer di Bailey Road Dhaka pada pukul 21.50 hari Kamis, dan dengan cepat menyebar ke lantai atas, menjebak banyak orang.

Menurutnya, para petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan kobaran api dalam dua jam.

Dinas pemadam kebakaran mengatakan mereka menyelamatkan 75 orang.

Mal Green Cozy Cottage sebagian besar menampung restoran bersama dengan beberapa toko pakaian dan telepon seluler.

“Kami berada di lantai enam ketika kami pertama kali melihat asap membubung melalui tangga. Banyak orang bergegas ke atas. Kami menggunakan pipa air untuk turun dari gedung. Beberapa dari kami terluka saat melompat dari lantai atas,” kata seorang manajer restoran bernama Sohel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)