Devin Haney Sindir Ryan Garcia Nggak Berkembang: Aku Lebih Baik

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Devin Haney Sindir Ryan Garcia Nggak Berkembang: Aku Lebih Baik
Devin Haney Sindir Ryan Garcia Nggak Berkembang: Aku Lebih Baik/Boxing Scene
A A A
Devin Haney menyindir Ryan Garcia sebagai petinju yang tidak berkembang sejak mereka masih amatir hingga menjadi kekuatan menakutkan di tinju profesional. Mereka akan bertarung untuk pertama kalinya sebagai petinju profesional pada tanggal 20 April di Barclays Center, New York, untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan super WBC milik Haney.

Namun pertarungan mereka nanti akan menjadi yang ketujuh di antara mereka, setelah masing-masing memenangkan tiga dari enam pertarungan amatir. Devin Haney, 25 tahun, mencatat kemenangan terbaiknya pada tahun 2023 - atas Vasiliy Lomachenko untuk mempertahankan gelar kelas ringan yang tak terbantahkan, dan kemudian melengserkan Regis Prograis di kelas 63,5 kilogram.



Ryan Garcia, yang juga berusia 25 tahun, mengakhiri tahun ini dengan menghentikan Oscar Duarte Jurado dalam delapan ronde, namun sebelumnya kalah untuk pertama kalinya, dalam tujuh ronde dari Gervonta "Tank" Davis. "Ryan selalu menjadi petarung yang baik, sejak kami masih kecil," kata Devin Haney kepada DAZN.

"Namun seiring berjalannya waktu, saya telah berkembang dan menjadi jauh lebih baik, dan Ryan tetap sama. Itu yang akan saya tunjukkan pada tanggal 20 April nanti. Henry, ayahnya, juga akan hadir di sana, jadi kita akan lihat siapa yang akan menghentikannya. Saya kira ayahnya akan menjadi orang yang menyerah dan menghentikan laga ini,''lanjutnya.

"Setelah laga terakhir, saya mengatakan bahwa saya telah menyelesaikan laga-laga warisan, saya mendapatkan sabuknya. Saya melakukan itu dan saya ada dalam buku sejarah selamanya. Sekarang, ini adalah tentang menciptakan laga terbesar dengan bayaran terbesar, dan membuat ajang besar. Ini akan menjadi laga terbesar pada tahun 2024.''

Haney meyakini duel dengan Ryan Garcia akan menjadi tontonan menarik bagi pengemar tinju. Dia ingin membuktikan diri sebagai wajah baru tinju dunia. "Ini akan menjadi acara besar. Ini akan melambungkan nama saya. Ini akan membuktikan bahwa saya adalah wajah baru tinju. Saya adalah orangnya, dan saya sangat menarik,''ujarnya.

"Ini sudah lama sekali. Kami 3-3 di kelas amatir, dan ini adalah No. 7. Jadi inilah saatnya untuk membuktikan siapa yang lebih baik, siapa yang menjadi lebih baik sejak amatir, siapa yang berkembang menjadi lebih baik di tingkat profesional. Inilah saatnya bagi saya untuk menunjukkan betapa hebatnya saya."paparnya.



Garcia dituduh berhenti pada ronde ketujuh pertarungannya dengan Davis, sebagai konsekuensi dari pukulan ke arah tubuh yang dilontarkan Davis yang eksplosif. Garcia kemudian mengganti pelatihnya, Joe Goossen, dengan Derrick James. "Kita sudah pernah melihat Ryan berhenti sebelumnya," kata Haney. "Ini tidak akan menjadi sesuatu yang berbeda. Begitu Anda memiliki keinginan untuk berhenti... saya pikir dia akan berhenti pada 20 April.''

"Kami adalah dua pria muda yang memulai karier profesional kami di Meksiko. Kami memulai dengan awal yang baik dan sekarang kami adalah dua bintang besar dalam olahraga tinju, dan kami akan menggelar acara besar untuk tinju. Saya senang menjadi salah satu orang yang menginspirasi generasi muda, terutama dengan Ryan yang masih sangat muda.''

"Kami dapat disebut sebagai prospek, karena kami masih sangat muda. Ada pemain-pemain yang seusia dengan kami. Saya adalah seorang juara; Ryan Garcia ingin menjadi juara, dan dia tidak akan menjadi juara. Saya senang bisa menjadi orang yang bisa dipelajari dan dinanti-nantikan oleh generasi muda. Pengalaman itu penting, terutama pada level setinggi itu. Ryan tidak memiliki pengalaman itu. Ryan belum pernah melawan orang-orang yang pernah saya lawan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)