Banjir 1 Meter Tenggelamkan Ratusan Rumah di Kampung Salo Kendari

Kamis, 29 Februari 2024 - 08:20 WIB
loading...
Banjir 1 Meter Tenggelamkan Ratusan Rumah di Kampung Salo Kendari
Banjir setinggi satu meter melanda Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Banjir setinggi satu meter melanda Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ratusan rumah warga menjadi terendam, memaksa mereka untuk evakuasi darurat dengan mengeluarkan barang berharga agar tidak terseret arus.

Banjir yang disebabkan luapan Kali Kampung Salo ini terjadi karena hujan deras selama tiga jam bersamaan dengan air laut pasang. Warga yang terkena dampak berusaha berjuang mengeluarkan barang berharga dari dalam rumahnya.

Salah seorang warga yang rumahnya terkena banjir, Maria menyatakan peristiwa ini bukanlah kali pertama banjir melanda daerah tersebut dalam dua tahun terakhir. Kondisi ini menjadi suatu kejadian yang sudah sering mereka alami.



”Pemerintah setempat harus lebih proaktif dalam mengatasi bencana banjir yang sering kali melanda wilayah ini,” kata Maria, Kamis (29/2/2024).

Lurah Kampung Salo Usman Supulajuma mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban banjir untuk mengetahui kebutuhan warga serta mencatat kerusakan yang dialami oleh masyarakat.



Dia berharap agar pemerintah tidak mengabaikan kondisi ini dan segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. “Saat ini, warga membutuhkan bantuan air bersih, selimut, dan makanan siap saji untuk dikonsumsi,” kata Usman Supulajuma.

Warga berharap agar pemerintah segera memberikan perhatian serius terkait bencana banjir yang kerap melanda wilayah mereka. Dalam kondisi darurat seperti ini, bantuan yang cepat dan tepat sangat diharapkan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)