Khamenei Kesampingkan Konfrontasi Militer Iran dengan AS

Senin, 13 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Khamenei Kesampingkan Konfrontasi Militer Iran dengan AS
Khamenei Kesampingkan Konfrontasi Militer Iran dengan AS
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengesampingkan adanya kemungkinan konfrontasi militer dengan Amerika Serikat (AS). Khamenei menyebut, pernyataan AS tentang kemungkinan perang dengan Iran terlalu berlebihan.

"Baru-baru ini, para pejabat Amerika telah berbicara terang-terangan tentang Iran, mereka berbicara tentang perang dan negosiasi," kata Khamenei dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di televisi Iran.

"Mereka melebih-lebihkan tentang kemungkinan perang dengan Iran. Tidak akan ada perang. Kami tidak pernah memulai perang dan mereka tidak akan menghadapi Iran secara militer," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (13/8).

Khamenei dalam pernyataanya kemudian mengatakan bahwa dia sudah melarang para pejabat Iran untuk melakukan dialog langsung dengan para pejabat AS. Alasannya, AS tidak bisa dipercaya dan selalu memberikan janji-janji kosong.

"Saya melarang mengadakan pembicaraan dengan AS. AS tidak pernah setia pada janji-janjinya dalam perundingan, hanya memberikan kata-kata kosong dan tidak pernah mundur dari tujuan untuk pembicaraan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)