alexametrics

Imam Masjidil Haram Pastikan Arab Saudi Siap Terima Jamaah Haji

loading...
Imam Masjidil Haram Pastikan Arab Saudi Siap Terima Jamaah Haji
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
RIYADH - Arab Saudi siap menyambut jamaah Haji dari belahan dunia manapun. Menurut Imam Masjidil Haram, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudai, persiapan ibadah haji tahun ini telah dipersiapkan secara matang.

Hal itu disampaikannya saat menerima rombongan jurnalis di kantornya, Minggu (12/8/2018).

"Presiden Dua Masjid Suci ingin musim Haji tahun 1439 H ini dengan rencana yang dipersiapkan sebelumnya dan ditangani dengan sejumlah rencana, rencana layanan, rencana administrasi dan manusia, rencana pengemudi dan pemandu, rencana mekanis dan teknis serta pusat media dan teknikal," ujarnya.

Sejumlah persiapan itu diantaranya perluasan gerbang Raja Fahd dan perluasan bagian lain dari Masjidil haram dan halamannya serta Masjid Nabawi.



Al-Sudais juga menjelaskan bahwa departemen yang berkompeten telah menyediakan sejumlah layanan dan mengatur semua pintu dan eskalator. Terdapat 210 pintu di Masjidil Haram dan 100 pintu di Masjid Nabawi. Sementara eskalator ada 28 di Masjidil Haram, 38 untuk mereka yang berkebutuhan khusus, dan tujuh untuk wanita.

Al-Sudais juga menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi juga akan membimbing para jamaah haji untuk melakukan ritual dan ibadah dengan benar. Mereka akan menyiapkan sejumlah syekh, ulama dan guru untuk mendampingi para jamaah.

Mereka juga mengatur para wanita untuk masuk ke taman kanak-kanak dan berdoa tanpa bercampur dengan pria, tiga kali sehari.

Al-Sudais menunjukkan bahwa rencana musim haji untuk tahun ini bekerja untuk mencapai sejumlah tujuan, termasuk membantu pada jamaah untuk melakukan ritual mereka dengan mudah, tenang, dan khusyuk. 
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak