3 Alasan Shin Tae-yong Ragu Perbarui Kontrak dengan Timnas Indonesia

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:10 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Ragu Perbarui Kontrak dengan Timnas Indonesia
Tinggal hitungan bulan Shin Tae-yong berada di kursi kepelatihan Timnas Indonesia / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
Tinggal hitungan bulan Shin Tae-yong berada di kursi kepelatihan Timnas Indonesia . Tapi hingga saat ini masih belum terlihat tanda-tanda PSSI bakal menyodorkan kontrak baru kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sebenarnya sudah membahas mengenai masa depannya dengan Ketua Umum PSSI Erik Thohir. Dari pertemuan itu diketahui ada syarat yang harus direalisasikan pelatih berusia 53 tahun itu.

Syarat yang dimaksud itu adalah membawa Timnas Indonesia U-23 menembus delapan besar Piala Asia U-23 2024. Jika melihat perkembangan saat ini rasanya sulit memprediksi apakah Shin Tae-yong masih mampu mempertahankan kursi kepelatihannya.



Pasalnya, ada banyak kendala yang dihadapi Shin Tae-yong jelang Piala Asia U-23 2024. Lantas, alasan apa yang membuat Shin Tae-yong ragu membarui kontrak dengan Timnas Indonesia?

Berikut 3 Alasan Shin Tae-yong Ragu Perbarui Kontrak dengan Timnas Indonesia

1. Piala Asia U-23 2024

Penggemar sepak bola di Tanah Air awalnya mendesak PSSI agar Shin Tae-yong mendapatkan kontrak baru setelah berhasil membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke tahap sistem gugur Piala Asia 2023. Meskipun perjalanan Skuad Garuda pada akhirnya kurang mulus setelah dikalahkan Australia, namun penggemar menganggap bahwa itu sebuah keberhasilan luar biasa.

Tapi PSSI sepertinya tidak bisa diintervensi oleh siapa pun. Mereka bersikeras bahwa Shin Tae-yong tetap dievaluasi bahkan perpanjangan kontrak bisa saja diberikan, asalkan pelatih tersebut mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024.



2. Kurang Dapat Dukungan dari Beberapa Klub Liga 1

Jika melihat situasi saat ini, wajar jika Shin Tae-yong berpikir ulang untuk membarui kontraknya bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, ada target besar yang diberikan PSSI kepadanya.

Tapi ini bukan soal tekanan yang tengah dirasakan Shin Tae-yong melainkan ia kurang mendapatkan dukungan dari beberapa klub di Liga 1. Itu bisa dilihat ketika ada beberapa klub yang menolak melepas pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

3. Kebiasaan yang Terus Terulang

Shin Tae-yong dikenal berani dalam membuat keputusan. Salah satunya memainkan pemain muda di level Asia. Tapi ada satu ketakutan yang menggelayuti pikirannya ketika pemain kembali ke klub.

Awal Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, ia merasa kesal ketika melihat pemain lambat ketika menjalani latihan. Tetapi perlahan dia mampu mengubah kebiasaan itu dan membuat Skuad Garuda semakin solid.

Namun ketakutan itu tetap saja menggelayuti Shin Tae-yong, terutama ketika anak asuhnya kembali ke klub. Pasalnya, kebiasaan lambat (lelet) selama menjalani latihan akan terulang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)