alexametrics

Raja Salman Ungkapkan Duka Mendalam kepada RI Terkait Gempa Lombok

loading...
Raja Salman Ungkapkan Duka Mendalam kepada RI Terkait Gempa Lombok
Pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menyatakan ucapakan duka cita kepada pemerintah dan masyrakat Indonesia atas bencana gempa bumi di Lombok. Foto/Reuters
A+ A-
RIYADH - Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menyatakan ucapakan duka cita mendalam kepada pemerintah dan masyrakat Indonesia atas bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lebih dari 300 orang tewas akibat gempa bumi yang terjadi pada awal pekan ini.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Riyadh pada Jumat (10/8), Ucapan belangsungkawa itu disampaikan melalui sebuah pesan telegram yang kemudian dibacakan oleh penyiar Channel Saudi 24, saat berlangsungnya "Dialog Penguatan Poros Diplomasi SAUNESIA".

"Atas nama pribadi dan atas nama seluruh rakyat Saudi Arabia, Khadimul Haramain as-Syarifain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi di Lombok," bunyi pernyataan Raja Salman.

Seluruh pembicara yang hadir dalam dialog itu, menurut KBRI Riyadh, juga menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas musibah gempa bumi tersebut.

Merespon derasnya ucapan duka cita tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh menyatakan terima kasih banyak atas kepedulan pemerintah dan masyrakat Saudi atas gencana yang terjadi di Indonesia.

"Atas nama Pemerintah RI dan seluruh rakyat Indonesia, kami haturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kawat duka cita Raja Salman, Putra Mahkota, Para Pejabat tinggi Saudi, para Narasumber dan seluruh rakyat Kerajaan Arab Saudi," kata Agus.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak