alexametrics

Makam-Makam Kuno Penuh Misteri

loading...
Makam-Makam Kuno Penuh Misteri
Makam-Makam Kuno Penuh Misteri
A+ A-
Keberadaan pemakaman kuno layaknya sebuah kode yang mengandung banyak informasi baru atau menyisakan sebuah misteri. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penemuan baru terkait makam kuno, entah itu makam kuno dari pejabat penting, buruh, atau bayi. Berikut deretan makam-makam kuno yang hingga detik ini masih menyimpan teka-teki.

Makam Kuno Berbentuk Spiral

Meksiko tidak asing dengan penguburan kuno yang aneh. Salah satunya makam yang ditemukan di daerah Tlalpan. Sepuluh mayat membentuk rantai seperti spiral, ditenun bersama oleh lengan mereka yang saling terkait. Jenis kelamin hanya tiga yang bisa ditentukan (satu laki-laki, dua wanita), namun kerangkanya terdiri dari orang dewasa, bayi, dan satu remaja. Makam ini diperkirakan berasal dari dua era penting sejarah awal Meksiko: fase Ticoman (400-200 SM) dan fase Zacatenco (700-400 SM)

St. Alban’s Abbot

Katedral St. Albans adalah nama orang suci pertama di Inggris yang terbunuh oleh orang Romawi. Semasa hidupnya, dia mendapat kehormatan menjadi pemimpin ibadah umat Kristen terlama di Inggris. Namun St. Albans memiliki misteri. Setelah kematiannya pada 1465, tidak ada yang bisa mengingat di mana dia dimakamkan. Pada 2017, arkeolog menggali pemakaman katedral dari 1750-1850. Kemudian kerangka anonim ditemukan. Tim tercengang ketika menemukan tiga mayat anjing paus dari Italia. Artefak utama itu unik untuk arkeologi dan juga mengidentifikasi jenazahnya sebagai Abbas John.



Makam Kelompok Penduduk Amerika Tak Dikenal


Pada 2010, seorang arkeolog menemukan makam bayi berusia enam minggu bersama dua bayi lainnya di Lembah Sungai Tanana di Alaska. Pada 2018, para periset mengumumkan bahwa DNA mayat mengungkapkan adanya kelompok migran tidak dikenal. Semua penduduk asli Amerika Serikat memiliki garis keturunan dari orang yang datang dari utara dan selatan. Namun mayat gadis Sungai Tanana tidak termasuk keduanya.



Makam Para Pekerja Mesir Kuno


Gebel el Silsila adalah situs arkeologi di Mesir selatan yang dikenal sebagai makam pekerja lebah. Dari 2015-2017 ditemukan makam kuno pekerja Mesir, dimana satu sektor pemakaman digunakan untuk mengubur anak-anak dan orang dewasa yang meninggal 3.400 tahun lalu. Kerangka tersebut mengungkapkan jenis kerja fisik yang dilakukan para pekerja. Selain tugas melelahkan, para pekerja nampaknya bekerja dalam kondisi berisiko tinggi. Banyak luka ditemukan dalam tubuh mayat.

Makam Berisi Momen Pribadi Pendeta

Pada 2018, makam lain ditemukan di Mesir tepatnya di dekat Piramid Agung Giza, yang pernah dimiliki seorang wanita penting bernama Hetpet. Selama hidupnya, Hetpet adalah seorang pendeta Hathor, alias dewi kesuburan dan persalinan. Hetpet meninggal sekitar 4.400 tahun lalu dan dikebumikan di sebuah pemakaman pejabat. Setelah memasuki pemakamannya, arkeolog menemukan makam tersebut berisi tempat suci berbentuk L dan wall art. Semasa hidupnya Herbet adalah pendeta yang sangat berkuasa dan memiliki hubungan dengan istana kerajaan.



Kuburan Jebel Qurma
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak