Julian Nagelsmann Kandidat Kuat Pelatih Manchester United Pengganti Erik Ten Hag

Minggu, 25 Februari 2024 - 18:06 WIB
loading...
Julian Nagelsmann Kandidat Kuat Pelatih Manchester United Pengganti Erik Ten Hag
Julian Nagelsmann Kandidat Kuat Pelatih Manchester United Pengganti Erik Ten Hag
A A A
MANCHESTER - Pemilik baru Manchester United , Sir Jim Ratcliffe, dilaporkan akan menjadikan Julian Nagelsmann sebagai target prioritas untuk mengantikan Erik ten Hag di Old Trafford. Hal itu setelah pemilik 25 persen saham Setan Merah tersebut disebut tidak yakin dengan metode Erik ten Hag saat ini.

Sejatinya, Man United telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah asuhan Ten Hag setelah awal musim yang buruk. Namun menurut laporan Sports Zone seperti dinukil dari Goal International, bos baru Setan Merah itu tidak yakin dengan metodenya.

Sumber yang sama melaporkan bahwa salah satu pemilik INEOS itu berniat memilih perubahan manajerial di akhir musim ini. Sir Jim Ratcliffe pun dilaporkan akan menjadikan Julian Nagelsmann sebagai target prioritas untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United.



Masih menurut Sports Zone, Julian Nagelsmann dipandang sebagai kandidat utama untuk mengambil alih kendali di Old Trafford. Alasannya, karena mantan pelatih Bayern Munich yang saat ini memimpin Timnas Jerman itu memiliki kualitas dan banyak pengalaman.

Pelatih berusia 35 itu telah mempunyai pengalaman signifikan selama dua tahun masa jabatannya di Bayern Munich sebelum berpisah dengan klub tersebut pada Maret 2023. Usai hengkang dari Die Roten, Nagelsmann dengan cepat memimpin Timnas Jerman menggantikan rekan senegaranya, Hansi Flick.

Kontrak Nagelsmann bersama Timnas Jerman pun akan berakhir setelah Piala Eropa 2024 musim panas ini. Tak pelak, Nagelsmann bisa mendapatkan peluang baru dalam manajemen klub, hingga dianggap berada di urutan teratas dalam daftar calon pelatih Man United.

Rekam jejaknya yang mengesankan di klub sepakbola, termasuk masa sukses di Hoffenheim, RB Leipzig, dan Bayern Munich, menjadikannya prospek yang menarik untuk menggantikan Erik ten Hag. Di sisi lain, Thomas Tuchel dikabarkan juga menunjukkan minat untuk mengambil alih kendali di Old Trafford.

Pelatih asal Jerman itu dikabarkan ingin mencoba peruntungannya lagi di klub Inggris setelah akan bebas transfer di musim panas 2024 ini karena berpisah dengan Bayern Munich. Tuchel mungkin akan jadi pesaing Nagelsmann di Man United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)