Melambung Bersama Star-Lord

Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:49 WIB
Melambung Bersama Star-Lord
Melambung Bersama Star-Lord
A A A
TOTAL kekayaan sebesar USD40 juta atau setara Rp575 miliar menahbiskan Pratt sebagai aktor termahal setelah menuai sukses di tiap film yang diperankannya.

Lahir di Virginia, Minnesota, Amerika Serikat, pada 21 Juni 1979, Chris Pratt mulai berkarier di dunia film sejak 2000. Namun, namanya benar-benar mulai diperhitungkan saat dia berperan di film Guardians of the Galaxy. Dirilis pada 1 Agustus 2014 di Amerika Serikat dalam format 3D dan IMAX 3D, film Guardians of the Galaxy yang dibintanginya berhasil meraup pendapatan USD773,3 juta di seluruh dunia.

Film ini juga menjadi film superhero terlaris pada tahun itu. Masih pada tahun yang sama, Pratt dipercaya berperan sebagai Emmet Brickowski di film The Lego Movie. Film komedi petualangan animasi yang disutradarai Phil Lord dan Christopher Miller ini juga sukses dan meraup untung USD470 juta.

Dengan dua film terlaris tertinggi pada tahun yang sama, nama Pratt semakin diperhitungkan. Dia bahkan berhasil mengantongi penghargaan CinemaCon untuk pemain pendatang terbaru. Pada tahun yang sama, dia terpilih di urutan kedua daftar tahunan majalah People of Sexiest Men Alive .

Pada 2015, dia berperan dalam film Jurassic World sebagai Owen Grady. Film ini meraup USD1,670 miliar di seluruh dunia dan terdaftar di antara film terlaris sepanjang masa. Tahun ini Pratt pun kembali ke layar lebar dengan Jurassic World: Fallen Kingdom yang dirilis pada Juli 2018 ini.

Pada Mei 2018, Pratt yang berperan sebagai Star Lord di film Avengers: Infinity War juga memperlihatkan akting memukau dengan ikut andil di film yang mencapai rating tinggi di Hollywood tersebut saat itu.

Sebelumnya sebagai Jim Preston, Pratt sempat beradu akting dengan Jennifer Lawrence di film The Passenger pada 2016, sebuah film petualangan fiksi ilmiah Amerika Serikat pada Desember 2016 yang disutradarai Morten Tyldum dan ditulis Jon Spaihts.

Setelah dirilis, The Passengers mendapat beragam penilaian dari para kritikus dan meraup USD289 juta di seluruh dunia. The Passengers mendapat nominasi Best Original Score dan Best Production Design pada Academy Awards Ke-89.

Setelah kesuksesan film sebelumnya, Pratt masih dipercaya memerankan kelanjutan film selanjutnya, seperti The Lego Movie yang akan ada sekuelnya pada 2019, lalu kelanjutan The Avengers: Infinity War yang kabarnya akan rilis pada 2019.

Lantas, masih ada beberapa film baru lain yang akan dibintangi anak paling bungsu dari tiga bersaudara ini. Di antaranya, adopsi dari seri komik gambar 2009 oleh AJLibman, Cowboy Ninja Viking , yang tayang pada 2019.

Film ini bercerita tentang bagaimana mengubah pasien yang menderita gangguan kepribadian ganda menjadi tentara super, lalu The Kid pada 2019. Sayangnya, kesuksesan karier Pratt tidak berbanding lurus dengan kehidupan pribadinya.

Pada Agustus tahun lalu, pasangan selebritas Chris Pratt dan Anna Faris mengumumkan perceraian mereka setelah delapan tahun hidup bersama dalam ikatan pernikahan. “Dengan sedih, saya dan Anna mengumumkan bahwa kami secara resmi berpisah,” tulis Pratt melalui akun Faceboo-nya.

Dia juga menyatakan telah berusaha keras mempertahankan hubungan itu sejak lama. Dari pernikahan mereka, Pratt dan Faris dikaruniai satu anak yang berusia 5 tahun.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)