Kebakaran Hebat Tewaskan Puluhan Orang di Yunani

Selasa, 24 Juli 2018 - 19:20 WIB
Kebakaran Hebat Tewaskan Puluhan Orang di Yunani
Kebakaran Hebat Tewaskan Puluhan Orang di Yunani
A A A
ATHENA - Setidaknya 50 orang dilaporkan tewas dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka akibat kebakaran hebat yang melanda sebuah kota kecil yang berada di pinggiran Ibu Kota Yunani, Athena. Kebakaran ini disebut kebakaran terburuk dalam kurun waktu 10 tahun terakhir di negeri para Dewa itu.

Tim penyelamat dikabarkan menemukan satu kelompok jenazah yang terdiri dari 26 korban, beberapa di antara mereka adalah anak-anak, tergeletak berdekatan di ladang hanya 30 meter dari laut dekat kota Mati di Yunani timur. Mereka ditemukan dalam kondisi saling berpegangan dan berpelukan.

"Mereka telah mencoba menemukan rute pelarian, tetapi sayangnya orang-orang ini dan anak-anak mereka tidak tiba tepat waktu. Secara naluriah, ketika melihat akhir mendekati, mereka berpelukan," kata kepala Palang Merah Yunani, Nikos Economopoulos, seperti dilansir Reuters pada Selasa (24/7).

Api mulai berkobat di kota Mati Senin sore dan masih menyala di beberapa titik di kota itu pada Selasa pagi. Kapal-kapal penjaga pantai menyisir pantai untuk menemukan korban selamat yang tersisa, dengan rumah sakit militer yang siaga penuh untuk menampung para korban.

"Penduduk dan pengunjung di daerah itu tidak melarikan diri pada waktunya, meskipun mereka berada hanya beberapa meter dari laut atau di rumah mereka," kata juru bicara pemadam kebakaran Yunani, Stavroula Maliri.

Kota Mati berada di wilayah timur Rafina, tempat yang populer bagi wisatawan lokal, terutama pensiunan dan anak-anak. Kota ini berjarak 29 kilometer dari ibu kota Yunani.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)