Presiden Kroasia Ambil Cuti Tanpa Bayaran Demi Tim Kesayangan

Senin, 23 Juli 2018 - 16:04 WIB
Presiden Kroasia Ambil Cuti Tanpa Bayaran Demi Tim Kesayangan
Presiden Kroasia Ambil Cuti Tanpa Bayaran Demi Tim Kesayangan
A A A
KOLINDA Grabar-Kitarovic diketahui menyukai sepak bola. Dia pun mendukung penuh tim Kroasia saat bertanding di final Piala Dunia 2018.

Dikutip The Indian Express, Presiden Kolinda kerap hadir menyaksikan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh negaranya. Mulai dari saat timnya bermain melawan Denmark di babak 16 sampai final. Dilansir Newsweek, dalam akun Facebook Kolinda, terpampang foto yang memperlihatkan perpaduan foto dan video dirinya yang kerap mengenakan kostum tim sepak bola Kroasia. Dia juga terlihat mendukung timnya di ruang ganti tim saat pertandingan di Rusia. Seperti saat Kroasia bertanding melawan Inggris, Presiden Kolinda terlihat berdiri di bagian tribun. Jika timnya mencetak gol, dia langsung melakukan tarian kemenangan khasnya. Begitu juga saat penerbangannya di kelas ekonomi.

Dia sempat berfoto bersama dengan penumpang lain dalam penerbangan tersebut. Kendati mendukung penuh tim Kroasia, Kolinda tetap menomorsatukan tugasnya sebagai presiden. Dia sempat melewatkan semifinal Kroasia melawan Inggris ketika dirinya harus hadir di KTT NATO. Namun, usai itu, dia langsung terbang kembali untuk laga finalnya.

Dia banyak “berkorban” demi bisa menonton dan menyemangati tim kesayangannya bermain. Misalkan saat dia mengambil cuti tanpa bayaran untuk mendukung tim nasionalnya. Hal ini diketahui dari cuitan seseorang di Twitter. “Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic mengambil cuti tanpa bayaran, membeli tiket ekonomi sendiri untuk pergi menonton tim nasionalnya memainkan #WorldCup pertama mereka.”

Presiden Kolinda juga lebih memilih duduk di bagian tribun ketimbang di VIP. Menurut laporan Sputnik , dia tiba tepat waktu untuk pertandingan timnya melawan Denmark di Nizhny Novgorod. Sebetulnya dia telah menerima ID khusus untuk duduk di bangku suite VIP yang mewah. Namun, dia memilih menontonnya di tribun bersama dengan penggemar sepak bola biasa lainnya.

“Saya ingin menunjukkan bahwa saya penggemar sepak bola, seperti orang lain. Saya ingin mendukung tim di antara penggemar lainnya di tribun. Saya mengenakan kaus dengan simbol nasional, sedangkan aturan berpakaian di zona VIP, yang biasanya gaun panjang, tidak akan mengizinkan pakaian seperti itu,” ucapnya, dikutip situs asal Rusia, Sportbox.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)