Dorong Siswa Peduli Lingkungan, PAMA Kick Off Sekolah Adiwiyata SMPN 3 Selomerto Wonosobo

Senin, 19 Februari 2024 - 09:08 WIB
loading...
Dorong Siswa Peduli Lingkungan, PAMA Kick Off Sekolah Adiwiyata SMPN 3 Selomerto Wonosobo
PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar Kick Off dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Adiwiyata di SMPN 3 Selomerto. Foto/Ist
A A A
WONOSOBO - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar Kick Off dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Adiwiyata di SMPN 3 Selomerto, Wonosobo , Jawa Tengah, pada Selasa (13/2/2024).

Program Adiwiyata bertujuan untuk menanamkan cinta dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini kepada para siswa. PAMA saat ini telah membina 30 sekolah adiwiyata di seluruh Indonesia, termasuk 7 sekolah di Jakarta.

“PAMA memandang bahwa adiwiyata ini merupakan program efektif untuk kami kolaborasikan, ada pilar pendidikan dan ada pilar lingkungan hidup,” kata CSR Officer PT Pamapersada Nusantara, Rezky Putri Harisanti.

Kepala SMPN 3 Selomerto, Irawan Ujiyono, menyambut baik program ini dan berharap dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan.



“Anak-anak itu nantinya akan kembali ke masyarakat dan lingkungan masyarakat, sehingga anak-anak akan memahami adiwiyata itu untuk bisa dikembangkan di rumah tinggal masing-masing,” ujar Irawan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wonosobo, R Christriyogo Priyo Utomo, menjelaskan bahwa Adiwiyata merupakan penghargaan bagi sekolah yang telah menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan.

“Adiwiyata adalah penghargaan kepada sekolah yang telah melakukan Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah-red),” jelas Christriyogo.

Pada kesempatan ini, PAMA juga memberikan sejumlah fasilitas penunjang seperti bak sampah dan infokus untuk mendukung program Adiwiyata di SMPN 3 Selomerto.

Program ini merupakan wujud nyata kepedulian PAMA terhadap lingkungan hidup dan generasi penerus bangsa. Dengan menanamkan kecintaan terhadap lingkungan sejak dini, diharapkan kelestarian alam dapat terjaga untuk masa depan yang lebih baik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)